Wednesday, March 29, 2017

4 Alasan Membeli Tas Ransel Wanita Murah

pic taken from Pinterest
Wanita selalu identik dengan berbagai barang yang unik dan lucu. Unik atau lucunys suatu barang pasti dibeli walaupun tidak butuh saat itu. Nah hal tersebut juga berlaku untuk saya, saya biasa membeli barang yang useless dengan dasar unik atau lucu. Biasanya cost untuk membeli barang akan meningkat jika mendekati hari istimewa misalnya menghadiri wisudaan teman, menghadiri nikahan teman, dan ketika merencanakan akan bepergian ke suatu tempat. Saya termasuk dalam kategori membeli barang ketika merencanakan akan bepergian ke suatu tempat.

Ketika akan mengunjungi suatu tempat pasti kita akan mempersiapkan segala sesuatunya. Wanita tidak jauh dengan kata rempong ketika bepergian pasti akan membawa banyak barang dari tas ransel, tas jinjing, hingga tas selempang. Beberapa bulan yang lalu tas ransel saya rusak. Resletingnya tidak bisa dipake dengan benar sehingga barang yang tadinya telah tertata rapi menjadi keluar semua. Satu hal paling masuk akal saat itu adalah “buy the new ones”. Jadi saya memutuskan untuk membeli tas ransel baru untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Ada beberapa hal yang saya pertimbangkan untuk membeli tas ransel wanita murah, yaitu:

  1. Say no to kw
Saya merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang mendukung produk original atau produk asli. Saya lebih menyukai produk local tetapi original daripada maksa memakai produk branded dengan embel-embel fake. Alasan tersebut sangat simple yaitu menghargai jerih payah seseorang dalam menciptakan dan memproduksi suatu barang karena suatu barang tidak serta merta ada hanya dengan kalimat “simsalabim” bukan? Dibutuhkan pemikiran yang panjang, try and error, and proses yang panjang hanya untuk menciptakan suatu produk jadi kalau kita beli versi fakenya its very irritate the designer.
  1. Murah belum tentu murahan
Murah belum tentu murahan adalah ungkapan yang biasanya dipertimbangkan untuk membeli sesuatu. Tetapi disisi lain ada ungkapan “ada harga ada rupa”. Jadi mana yang harus dipercayai? Yang harus dipercayai adalah rasa yang ada didalam diri kamu dalam menilai suatu produk atau barang. Ketika akan membeli suatu barang saya akan melihat apakah produk tersebut ketika dipakai akan membuat si empunya menjadi lebih fabulous atau tidak. Kemudian rasakan, rasakan apakah barang tersebut terbuat dari bahan yang tangguh dan tahan lama. Walaupun murah belum tentu terbuat dari bahan yang abal-abal loh yaa. Poin yang terakhir adalah periksa perekat dan resletingnya apakah terbuat dari yang kualitas bagus atau tidak.
  1. Beli sesuai budget
Setelah menemukan barang yang tepat sesuaikan dengan budget kamu. Misalnya  kamu sudah merasa cocok dengan suatu brand tertentu kemudian brand tersebut memiliki beberapa pilihan warna, model, dan harga maka saatnya kamu putuskan mana barang yang paling sesuai dengan budget kamu.
  1. Kegunaan
Tas ransel merupakan barang yang paling dibutuhkan oleh orang yang pengen simple atau orang yang sering bepergian. Jadi ada beberapa kategori tas ransel yang harus disesuaikan dengan kegunaan atau tujuan. Misalnya adalah saya butuh tas ransel wanita murah untuk bepergian jauh untuk menyimpan barang-barang, pakaian, alat make up, dan lainnya maka saya akan membeli tas ransel yang memiliki space besar. Kemudian saya butuh tas ransel untuk menyimpan laptop saya jadi ketika akan berangkat ke kampus atau kerja, saya tinggal menyelipkan laptop di saku tas. Selain itu ada pilihan tas ransel untuk naik gunung, tas ransel kecil untuk hangout, dan lainnya.

Nah tips diatas merupakan tips untuk memilih tas yang bagus, murah, dan sesuai dengan kebutuhan. Jadi lebih suka pakai tas apa?

No comments:

Post a Comment