Thursday, March 16, 2017

5 Barang Unik Dan Pintar Untuk Berlibur Ke Pantai

WeheartIt

Coba, coba, dicek kalendernya. Ya meski ga ada libur yang panjang banget, minimal tetep ada libur wiken kan? :D
Mau liburan ke gunung,
Atau ke pantai?
Mana aja boleh.

Supaya liburan ke pantainya okeh, ada 5 barang yang unik yang ga lazim loh, tapi malah bikin liburan di pantai makin asyik.
Apa aja sih?
Yuk simak.


Satu : Spons menjaga dari kekeringan
Spons itu yang untuk cuci piring loh. Pastilah tau. Bawa spons ke pantai juga. Loh kok cuci piring di pantai?!
Bukan untuk cuci piring tapi untuk menjaga kelembaban.
Caranya? Rendam spons dalam air, setelah air meresap sempurna dispons, segera bungkus dalam ziplock lalu bekukan di freezer. Setelah beku, angkut ke pantai untuk mendinginkan makanan/minuman bekal. Hampir sama fungsinya seperti ice gel.
Atau kalau mau lebih kreatip lagi, potong spons menjadi ukuran dan bentuk lucu, rangkai menjadi kalung. Kemudian bekukan. Tradaaaa... pakai kalungnya selama di pantai, meski ga di dalam air laut, kita tetap terhidrasi. Ajib ya.

Dua : Sprei Penyelamat dari pasir
Bawa juga sprei! Loh kok? Kan ada resort?
Bukan untuk ganti sprei di resort, tapi untuk santai di pantai.
Bawa sprei fit, yang berkaret di ujung ujung sudutnya. Posisikan barang bawaan yang berat di keempat sudutnya sebagai penahan sehingga terbentuk 'kolam' sprei.
Nahhh kalau sudah terbentengi, masuklah kita kedalamnya untuk bisa makan, duduk-duduk tanpa ribet sama pasir yang masuk lantaran terbawa orang yang lalu lalang.

Tiga : Bawa bedak bayi
Ke pantai, bedakan? Bukan, bukan untuk bedakan full make up. Tapi untuk menghilangkan pasir dari kaki. Bisa? Bisa kok. Setelah selesai bermain pasir, taburkan bedak bayi ke kaki maka kaki akan segera bersih dan terbebaa dari pasir. It does works!!!

Baca juga : Kegunaan Bedak Bayi Lainnya

Empat : Ziplock saves our gadget
Yang namanya handphone itu kebanyakan ga boleh kena air, apalagi air laut. Ya emang sih ga dicelupin, tapi mungkin aja ketetesan air laut, kan?
Mau ke toko aksesoris hp kok ya ga keburu. Tenang! Pakai aja ziplock. Itu loh, plastik obat yang ada 'zipper' nya. Masukin hp ke dalam ziplock, supaya aman ga ketetesan air laut. Gampang ya?

Lima : Aloe Vera penolong sunburn
Keasyikan main di pantai sampai lupa kemudian gosong karena sunburn? Untuk menghindari hal ini, siapkan aloe vera beku. Caranya? Aloe vera dikupas lalu dipotong sesuai cetakan es batu, masukkan ke freezer. Setelah beku boleh dibawa ke pantai lalu dioles ke area tubuh untuk pertolongan pertama saat ngeh sunburn.

Baca Juga : Mengatasi Sunburn

Kepikiran ga bakalan bawa barang-barang tadi? Baru ngeh ya? Jadi, sudah siap liburan ke pantai?
Eh kemana nih? Pantai mana aja boleh kok, seperti liburan di Bali Kuta.
Ayolah, bawa sunblock dan sunglass nya, kita berangkat!

No comments:

Post a Comment