Saturday, April 15, 2017

10 Tipskece Untuk Hasil Foto Iphone Yang Memukau

Lyli-like.com

Smartphone selain berfungsi untuk nelpon dan sms, berguna juga untuk bersosialisasi via sosmed dan juga mengabadikan momen dan objek.
Poto-poto objek dan pemandangan pun sekarang ada teknik dan triknya supaya keliatan kece badai, sedap dipandang, instagram-able, bertema.
Apalagi kalau pakai handphone secanggih iphone yang grapisnya lebih canggih.

Siapa yang fanatik berat sama iphone dan ga mau ke lain hati?
Hehehe, biasanya yang sudah kenal iphone males liat merk lain saat waktunya ganti handphone.

Btw, sis pengguna iphone, sudah optimal belum menghasilkan foto memukau dan menuai pujian? *bukan riya, bukan pamer :D
Coba deh cek 10 tipskece ini supaya hasil foto iphone sis cetar badai memukau.



1. Gunakan kamera iphone
Ya iyalah kalo moto pakai kamera -_-. Hahahaha. Maksudnya sis, kalo ga emergensi banget kebelet mau aplot ke sosmed, lets say instagram, pake fitur kameranya iphone JANGAN pake fitur 'kamera' dari instagram.
Why? Ya karena siapa yang tau resolusi 'kamera' instagram lebih oke dari fitur kamera iphone? Nobody knows. Hahahaha. Iyalah sis, intinya mah pake fitur kamera di iphone baru diaplot ke instagram. Ya kerja 2 kali sih, tapi demi foto memukau, setimpal lah. Oke sip.

2. Gunakan fitur fokus
Jangan lupa untuk tap fokus diobyek yang mau dijadikan fokus.
Why?
Supaya lebih terfokus dan sekaligus bisa kita atur cahayanya.
Coba aja perhatiin, foto memukau itu yang terang dan cukup pencahayaannya. Foto gelap ya paling laku jadi foto siluet.

3. Cari cahaya
Misal nih, sis mau foto wajan, untuk rebranding sebagai chef :D. Eh tapi di dapur kok ya pencahayaannya kurang kece. Ya bawa aja wajan dan properti pendukung ke ruangan yang lebih terang untuk hasil foto yang lebih kece. Manipulasi? Ah engga, hanya mencari pencahayaan yang cocok.

4. Stabilitas itu penting
Pastikan sis memegang iphone dengan tenang dan stabil, ya maksudnya ga gemetaran saking groginya selfie sama artis guanteng. Kalo ternyata ga stabil dan masih 'goyang' ya minta tolong orang lain untuk fotoin atau bisa pake tripod, atau pake tongsis (dan orang lain yang pencet shuternya XD)

5. Lensa adalah mata
Pentinglah, dicek dulu lensa kamera iphonenya. Kotor ga? Kalo ga bersih, ya sama aja moto dari kaca buram berjamur. Bersihin dulu ya sis, supaya fitur camera 360 pun bisa melakukan tugasnya :D

6. Kamera depan untuk pencuri data
Hahahaha. Maksudnya sebisa mungkin, pakai kamera belakang atau kamera utama. Kamer depan memiliki resolusi lebih rendah dibanding kamera belakang. Kamera depan biasanya membidik rupa orang yang salah masukin password XD

7. Dekati obyek
Daripada nge zoom mendingan kita deketin si obyek. Why? Karena kalo zoom, kemungkinan besar bakalan blur. Ya kamera juga buatan manusia sis. Manusia aja banyak khilafnya, apalagi kamera? Mohon maaf lahir batin ya :D

8. Grid membuat lebih dinamis
Tau kan ya cara nampilin grid? Gampang sis. Buka fitur kamera >> option >> grid >> on.  Terkenal dengan peraturan Rule of third. Sis harus menempatkan obyek di garis atau di pertemuan garis. Ya kalo udah mahir, pasti punya bayangan grid imaginer sendiri untuk menciptakan foto lebih dinamis. Try it sis.

9. Square pilihan terbaik
Sis instagramer? Pilih bentuk square ya sis, karena dengan fitur square, sis bisa lihat apakah keseluruhan foto bisa dinikmati follower sis. Apalagi kalo follower sis, sudah K atau M. Sayang banget kalo ada yang komen, "kak, foto lipsticknya kepotong, boleh tahu kode lipsticknya?"

10. Aplikasi Edit Foto juga penting.
Banyak hal kreatif dari para pencinta fotografi untuk sis adaptasi ke jepretan foto sis. Ya bolehlah beberapa aplikasi didownload, seperti Camera+, Pro HDR, XnViewFx, Diptic.

Gimana sis, sudah dapet pencerahan untuk hasil foto memukau?
Belum, karena belum punya iphone nya?
Yahhh, beli atuh sis. Coba cek harga iphone 7 terbaru, siapa tau cocok dikantong.
Sssttt, iphone 7 selain bisa untuk nelpon, sms, foto, juga bisa untuk menaikkan prestige loh XD.

See you soon, sista.

PS.
Writer bukan admin onlen sop XD

1 comment: