Wednesday, April 5, 2017

5 Permainan Kece Liburan Bersama Keluarga Di Pantai

WeheartIt

Kalau membahas tentang liburan di pantai kayanya memang ga akan ada abisnya, karena pantai selain digunakan orang untuk berwisata bersenang-senang, kadang juga digunakan untuk tujuan lain seperti foto prewed, turnamen olahraga seperti volley pantai dan masih banyak lagi.

Ngomong-ngomong tentang liburan ke pantai bersama keluarga, supaya makin seru ga cuma menatap laut aja, ada 5 permainan kece yang bisa dimainkan bersama seluruh anggota keluarga. Coba ingat-ingat lagi, permainan-permainan ini udah pernah dilakukan belum?



1. Voli pantai
Yah itu mah biasa. Eittsss jangan salah. Yang biasa itu voli pantai untuk dewasa dengan kostum bikini yang kadang bikin ga konsen penontonnya XD. Nah yang ini beda, mom. Ayo bermain voli pantai bersama si kecil, pasti seru. Ya berhubung mainnya sama si kecil, tinggi netnya juga disesuaikan. Ga harus idealis pake net voli, pakai kain lalu diikatkan di pasak kayu setinggi anak juga seru kok. Ga harus juga ngikutin aturan baku per-voli-an, yang penting bola bisa melambung, diterima dan dilambungkan lagi juga udah seru kok. Bolanya bola plastik aja yang ringan. Menang kalah ga penting, yang penting hepi.

2. Lomba merangkak
Berhubung lari itu agak susah di pasir pantai, pernah coba merangkak? Gambar garis start dan finish. Peserta utamanya sih pasti anak-anak,  orangtua juga boleh ikutan, tapi ya jangan bernapsu untuk menang. Namanya juga untuk seru-seru-an, bukan kompetisi.

3. Lomba mengisi ember
Tentunya ga harus pakai ember sih, pakai gelas plastik juga boleh. Jadi, peserta meletakkan gelas plastik berisi air di atas kepalanya, lalu berjalan ke gelas kosong yang terletak di pasir dan mengisinya dengan cara menunduk/berjongkok.

4. Menggambar di pasir
Banyak permainan yang bisa dimainkan di pasir, seperti XOXO atau tic tac toe. Atau mungkin main bite (baca : bite) permainan tradisional masa kecil yang bergambar kotak lengkap dengan gunungnya.
Ga perlu bawa papan, main saja di pasir, gambar saja di pasir. Enak pula bisa disesuaikan besar kecilnya.

5. Mengubur tubuh di pasir
Agak horor ya kedengerannya? Hahahaha. Tapi pasti seru. Coba ajak si anak untuk mengubur tubuh orangtuanya dengan pasur. Tubuh saja loh, jangan sampe muka juga ditutup pasir. Ya namanya anak-anak pasti daya tutupnya ya segitulah, para orangtua bisa langsung cepat bebas kalau permainan ini berakhir.

Gimana? Sudah pernah coba permainan kece di atas? Try them all and make children happier than their previous experience go to beach.
Shall we go? to... let say, kuta beach, maybe?
Lets go!!!

No comments:

Post a Comment