Sunday, April 23, 2017

6 Hal Ini Biasanya Kita Lakukan di Pagi Hari, Yuk Cek Kesamaannya

pic source: pinterest
Apa yang pertama kali akan kamu lakukan usai bangun tidur di pagi hari? Jawaban orang-orang sangat bermacam-macam mengenai hal ini. Segala aktifitas dimulai pada pagi hari tetapi yang menentukan bagaimana kamu mengawali hari adalah dirimu sendiri. Jadi apa yang biasanya kamu lakukan dipagi hari?

Matikan alarm
Siapa yang memiliki kebiasaan memasang alarm tiap pergantian lima menit? Misalnya alarm pukul 05.00 kemudian 05.05 atau 05.10 dan seterusnya. Nah karena kebiasaan ini setiap kali alarm bunyi kamu bakal jengkel dengan bunyi alarm dan hal yang pertama kali kamu lakukan adalah segera mematikan alarm dan bangun atau segera mematikan alarm dan melanjutkan tidur. Kamu termasuk tipe yang mana?

Cek notifikasi ponsel
Hal kedua yang biasanya dilakukan oleh banyak orang ketika pertama kali membuka mat adi pagi hari adalah membuka notifikasi henpon. Scroll up scroll down chat yang terlewat dan update media sosial lainnya untuk melihat hot topic atau timeline. Pagi-pagi sudah kepo dong ya…

Minum kopi
Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah minum kopi. Rasanya lidah ada yang aneh atau terasa pahit ketika tidak meminum segelas kopi di pagi hari. Kalau tidak kopi biasanya teh merupakan minuman favorit lainnya. Tergantung selera dan kesukaan. Kamu termasuk team kopi atau team teh?

Olahraga
Selain kebiasaan diatas ada juga kebiasaan hidup sehat yang biasa dimulai ketika usai bangun tidur di pagi hari. Setelah membuka mata otomatis melakukan stretching atau lari pagi muterin komplek sampai capek atau telah ditentukan berapa menitnya. Jadi sebelum memulai hari badan terasa bugar dan segar. Selain jogging bisa juga emmanfaatkan alat fitness dirumah, berenang di rumah atau ditempat selain di luar rumah, gym di tempat gym, atau angkat barbel.

Membaca berita

Membaca berita bisa jadi suatu hobi atau kebiasaan yang sering oleh orang-orang. Dengan membaca berita kita bisa mengetahui update berita terkini hari ini Okezone. Dengan mengupdate berita terkini Okezone kita dapat mengetahui perkembangan dalam waktu 24 jam terakhir. Jadi saat memulai hari kita telah mengupdate masalah perkembangan Indonesia secara khusus dan Internasional.

Karena bagaimanapun orang pintar akan kalah dengan orang yang berwawasan luas, makanya penting sekali untuk memasukkan rutinitas membaca berita terkini hari ini Okezone untuk memulai hari. Make sure kalau kamu merupakan orang pintar dan berwawasan luas agar tidak terkikis oleh perubahan zaman dan perubahan berpikir. Oh iya hobi atau kebiasaan ini biasanya melibatkan kebiasaan lainnya seperti minum kopi dan makan makanan ringan.

Nyemil
Duh rasanya aneh kalau bangun tidur tidak nyemil apapun itu gaenak. Jadi orang tipe ini selalu harus punya cadangan makanan atau cemilan di toples. Bangun tidur nyemil sambil liat berita di televisi sebelum memulai hari dengan aktivitas mandi dan lainnya.

Sarapan
Sarapan ini merupakan hal yang penting sebelum memulai hari atau setelah bangun tidur. Sarapan merupakan sumber energi sebelum memulai aktivitas. Dimana aktivitas mulai jam 07.00 hinga jam makan siang pukul 12.00 merupakan energi dari hasil pembakaran sarapan. Pastikan sarapan walaupun hanya sesuap atau tiga suap nasi. Sarapan yang praktis adalah makan setangkup roti tawar dengan segelas susu, makan buah dengan susu, makan oatmeal dengan susu, atau makan biskuit gandum. Terlihat sepele memang makanan tersebut tetapi cukup untuh membuat kamu kenyang dalam memulai aktivitas.

Nah diatas merupakan kebiasaan yang biasa dilakukan ketika bangun tidur dan sebelum memulai aktivitas. Kamu termasuk kedalam golongan yang mana?

No comments:

Post a Comment