Wednesday, July 12, 2017

Rentannya Wanita Menderita Infeksi Saluran Kemih, Bagaimana Cara Mengatasinya?


Tahu nggak sih kalau wanita sangat rawan menderita anyang-anyangan?
Anyang-anyangan adalah bahasa yang umum digunakan orang Indonesia untuk nyeri bahkan sakit saat buang air kecil. Kita jadi akan merasa terus-terusan ingin buang air kecil namun saat kita melakukannya, urin yang keluar hanya sedikit dan terasa nyeri.

Penyebab anyang-anyangan ini adalah serangan dari bakteri e-coli pada saluran kemih sehingga menyebabkan nyeri saat buang air kecil dan anyang-anyangan. Serangan bakteri e-coli pada saluran kemih ini bisa terjadi karena beberapa hal sepele yang mungkin diluar pengetahuan kita, yaitu: menahan buang air kecil, pakaian dalam kotor, toilet kotor dan arah basuhan yang salah setelah buang air besar.

Anyang-anyangan juga biasa dikenal dengan infeksi saluran kemih, infeksi saluran kencing atau urinary tract infection. Dari survey, 5 dari 10 wanita biasanya menderita infeksi saluran kemih. Angka ini menunjukkan kemungkinan yang besar untuk wanita menderita infeksi saluran kemih dibanding pria.

Karena itu jika kamu menjalani medical check up dan mendapati hasil analisa kesehatan kamu bahwa kamu mengalami infeksi saluran kemih, maka jangan merasa rendah diri dan mengalami takut yang berlebihan karena tidak sedikit wanita yang mengalaminya. Bahkan kalau dinilai dengan angka, resiko seorang wanita akan mengalami infeksi saluran kemih sebesar 50 persen selama hidupnya.

Mengapa wanita lebih banyak menderita infeksi saluran kemih dibandingkan pria?
Pada wanita, saluran kencing berjarak lebih dekat dengan dengan saluran buang air besar dibandingkan dengan anatomi tubuh pria. Saluran kencing dan buang air besar yang lebih dekat ini menyebabkan kemungkinan untuk menderita infeksi saluran kemih lebih besar pada wanita ketimbang pria.

Lantas bagaimana cara mengatasi infeksi saluran kemih ini jika kita sudah merasakan gejala anyang-anyangan ini?

#1 Merubah pola makan agar infeksi saluran kemih sembuh secara alami
Memang banyak wanita yang mengalami infeksi saluran kemih dan mengabaikan gejala-gejalanya dan anyang-anyangannya sembuh dengan sendirinya. Namun perlu dicatat bahwa ini tidak dianjurkan karena jika tidak segera kita atasi maka kemungkinan infeksi saluran kemih akan lebih berbahaya bagi tubuh.

Jika menderita anyang-anyangan, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah merubah pola makan. Makan makanan yang kaya akan antioxidan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Minum banyak air putih memang tidak akan langsung menyembuhkan dan rasanya akan tidak nyaman karena semakin membuat kira ingin buang air kecil terus menerus. Namun seringnya buang air kecil ini juga akan membantu menyembuhkan infeksi lebih cepat.

Makan-makanan yang mengandung bakteri baik seperti yogurt, tempe, acar dan sebagainya.

Tingkatkan konsumsi ikan karena omega 3 yang terkandung dalam ikan akan membantu sistem imun tubuh untuk melawan infeksi.

Hindari konsumsi kafein dan gula.

#2 Konsumsi jus atau ekstrak Cranberry



Cranberry adalah buah yang dikenal dengan reputasinya untuk mengobati infeksi saluran kemih dengan menghambat perkembangan bakteri. Kandungan prontocyanidin dalam Cranberry dapat menangkap bakteri e-coli dan mengeluarkannya sehingga tidak jadi menempel di saluran kemih.

Cranberry sudah lama dikenal sebagai buah yang mengandung banyak antioksidan dan dipakai sebagai sumber vitamin untuk mencegah sariawan, memperkuat imun tubuh, produk kecantikan dan sebagainya. Mulai tahun 2004 AFFSA - sebuah badan pengawas obat dan makanan perancis secara resmi memberi izin untuk menggunakan Cranberry sebagai antibakteri demi kesehatan saluran kemih. Izin ini tidak sembarang dikeluarkan, sebelum izin ini secara resmi diumumkan sudah dilakukan 4 uji klinis yang sama-sama menghasilkan bahwa jus Cranberry berkhasiat untuk kesehatan saluran kencing dan menyembuhkan dari infeksi bakteri.

Tapi tentu kita sudah tahu di Indonesia, buah Cranberry sangat sulit untuk ditemui, sehingga membeli dan membuat jus dari buah ini akan sulit dan memakan waktu. Jika kita membeli buahnya langsung, selain tidak mudah ditemui, jika berhasil kita temukan harganya juga tidak murah. Sementara jika kita menderita anyang-anyangan tentu kita harus mengkonsumsinya secara rutin.

Senangnya, Prive Uricran menjawab kekhawatiran kita terutama kita yang mengalami anyang-anyangan namun berada di daerah tropis dan susah untuk menemukan buah Cranberry atau yang mudah menemukan dan membeli buah ini namun tidak ingin repot mengolahnya sendiri.



Kemasan Uricran sangat praktis dalam bentuk sachet sehingga bisa kita bawa kemanapun meskipun sehari-harinya kita mobile dan harus sering bepergian. Tidak perlu repot mengolahnya menjadi jus terlebih dahulu jika ingin meminumnya, cukup menyediakan segelas air putih saja.

Dimana beli Prive Uricran?
Mudah sekali untuk menemukan dan membeli Prive Uricran, kalau kamu sedang jalan-jalan di mall atau pusat perbelanjaan... kamu bisa membeli Uricran di Guardian, Watson dan Century. Jika kamu sedang ada di jalan, cukup mampir ke apotek terdekat. Daftar lebih lengkap untuk apotek-apotek di berbagai kota yang menjual Prive Uricran dapat kamu lihat di http://uricran.co.id/contact/.

No comments:

Post a Comment