Wednesday, November 22, 2017

Berat Badan Bayi Ideal Usia 3 sampai 5 Bulan



Siapapun mungkin akan merasa terhibur ketika melihat bayi dalam keadaan sehat dan aktif. Apalagi jika bayi tersebut sudah dapat berinteraksi walaupun hanya sebatas bahasa bayi, namun akan sangat menghibur dan lucu ketika melihatnya yang penuh kepolosan dan juga ketenangan. Memiliki seorang bayi yang sehat adalah impian setiap orang tua, dan orang tua tak akan rela jika bayinya terkena gangguan kesehatan seperti panas atau demam yang sering terjadi dan diderita oleh bayi. Saat bayi terkena sakit seperti demam, hal tersebut sudah biasa dan menjadi wajar. Karena saat bayi sakit panas seperti itu, ada perubahan di dalam tubuhnya untuk tumbuh dan berkembang. Yang terpenting adalah orang tua memperhatikan keadaan sang buah hati mulai dari berat badannya. Apalagi berat badan bayi ideal untuk usia tertentu mesti dipahami.



Berat badan bayi akan terus bertambah setiap bulannya sesuai dengan usia bayi tersebut. Hal ini penting diperhatikan, karena dari timbangan tersebut, anda dapat mengukur pertumbuhan dan perkembangan pada buah hati anda. Jangan sampai mereka telah untuk tumbuh, dan mesti segera periksakan anak anda ke dokter anak supaya mendapatkan cara untuk mengantisipasinya. Jika bayi anda saat ini berada di usia antara 3 sampai 6 bulan, maka berat badan bayi ideal untuk usia tesebut adalah 5 kg sampai 7,4 kg. Dan jika kurang dari ukuran timbangan tersebut, maka hendaklah untuk mencari cara agar bayi anda bisa memiliki berat badan ideal sesuai dengan ukuran tersebut.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar berat badan bayi bisa normal kembali adalah dengan memberikannya kenyamanan. Baik itu ketika ditidurkan ataupun di gendong, karena jika bayi menangis akan mengeluarkan energy yang cukup banyak. Karena masih berada dalam tahap ASI sebagai sumber makanan paling utama, maka hendalah selalu terus menyusuinya. Bangunkan bayi jika terlalu lama tidur dan berikan ASI kembali. Anda bisa menggendongnya supaya buah hati anda merasa nyaman dan tidak banyak menangis. Dengan begitu, maka berat badan bayi akan normal kembali.

No comments:

Post a Comment