Wednesday, October 17, 2018

Cara Aman Dan Efektif Mengobati Batuk Ibu Hamil


Gejala datangnya flu seperti batuk akan dianggap sebagai penyakit yang sederhana dan tidak akan membahayakan. Banyaknya juga orang yang menganggap jika penyakit ini dapat disembuhkan dengan berbagai jenis obat. Tetapi bagaimana jika batuk ini menyerang ibu yang sedang hamil? Terlebih selama masa kehamilan ibu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat obatan. Untuknya adanya pengobatan batuk untuk ibu hamil yang aman dan efektif dengan menggunakan bahan bahan alami sehingga ibu hamil tidak perlu khawatir.

Berikut beberapa cara aman dan efektif mengobati batuk ibu hamil diantaranya yaitu :

Bawang Putih
Bagian dari keluarga bawang bawangan yang dapat menangkal batuk secara aman dan efektif selama masa kehamilan adalah bawang putih. Didalam sebuah penelitian dijelaskan akan dapat berkurangnya peluang terkena flu sebesar 60 % jika setiap hari mengkonsumsi suplemen bawang putih.

Madu
Madu ini dapat melawan infeksi karena bersifat antibakteri, antimikroba, dan juga antiseptic. Oleh karena itulah sebaiknya madu ini dikonsumsi dengan takaran 1 sdt sebanyak 3 kali didalam sehari.

Bawang Merah

Selain bawang putih, keluarga dari bawang bawangan yang dapat menangkal flu secara aman dan efektif adalah bawang merah. Bawang merah yang mentah dapat membantu menjaga saluran pernapasan selalu terbuka karena mengandung phytochemical. Oleh karena itulah setiap ibu makan maka sebaiknya dengan menambahkan irisan bawang merah.

Minum Air Putih Lebih Banyak
Tubuh akan terhidrasi dan akan bersih dari racun jika ada air didalamnya. Oleh karena itulah dalam kondisi fisik apapun maka sangat disarankan untuk terpenuhinya asupan cairan karena bagi ibu hamil akan ada banyak manfaatnya jika banyak mengkonsumsi air putih.

Itulah beberapa cara aman dan efektif mengobati batuk ibu hamil. Keempat cara diatas merupakan cara yang aman karena tidak akan menimbulkan efek samping. Dan pastinya keempat cara diatas akan efektif menyembuhkan batuk sehingga ibu hamil tidak akan terganggu lagi dengan adanya penyakit batuk.

No comments:

Post a Comment