Thursday, November 9, 2017

Perhatikan Hali Ini, Sebelum Membuat Kolam Renang di Rumah

Weheartit

Jika alasan utama Anda membuat kolam renang atau kolam spa adalah hanya karena anggota keluarga, tetangga atau bahkan teman kuliah Anda memilikinya, mungkin Anda harus mempertimbangkan membuat kolam renang di rumah berulang kali. Hal ini karena merencanakan, membangun dan merawat kolam renang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

Kehadiran kolam renang di rumah menjadi sebuah tambahan yang cukup berdampak bagi rumah Anda secara keseluruhan, sehingga membuat kolam renang di rumah tidak dapat dikatakan sebagai perubahan skala kecil. Kolam renang secara dramatis mengubah lanskap luar ruangan rumah Anda. Hal ini dapat dipandang sebagai sebuah perubahan gaya hidup, meski pun hal tersebut merupakan hal yang positif: seperti lebih menghibur, lebih menyenangkan bersama keluarga, memungkinkan aktivitas olahraga air lebih sering.

Dan, tentu saja  membangun kolam renang merupakan investasi besar yang akan selalu menghabiskan biaya lebih dari yang diantisipasi. Terlebih jika Anda berencana untuk membangun kolam renang bersamaan dengan proses konstruksi bangunan utama rumah, Anda perlu menimbang dan menghitung dengan seksama berapa biaya bangun rumah yang perlu Anda persiapkan dengan sebuah tambahan kolam renang di dalamnya. Apakah Anda siap untuk mengambil risiko tersebut?

Tanyakan pada diri Anda, “Mengapa saya memerlukan sebuah kolam renang di rumah?”

Sebelum memutuskan untuk memanggil seorang kontraktor untuk menciptakan sebuah kolam renang di halaman rumah Anda, pikirkan baik-baik dan tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin membuat sebuah kolam renang di rumah. Ketahui bahwa membangun kolam renang akan menghabiskan banyak uang, Semua orang pasti memiliki alasan untuk menginginkan (ataupun tidak menginginkan) sebuah kolam renang di rumah mereka. Lalu, apa alasan Anda?
Selain itu, Anda juga harus membicarakannya dengan seluruh anggota keluarga mengingat hal ini merupakan sebuah keputusan besar. Perhatikan pendapat setiap orang, bahkan yang termuda sekalipun. Setelah semua anggota keluarga Anda sepakat, barulah Anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya, yakni mencari kontraktor yang kompeten.

“Apakah kolam tersebut hanya dipergunakan untuk berenang semata, atau ada tujuan lain?”

Dengan memiliki kolam renang di rumah, apakah Anda berencana untuk menggunakannya untuk melatih kemampuan renang Anda atau salah satu anggota keluarga Anda dengan profesional? Ataukah Anda ingin memiliki kolam di rumah atas saran dokter yang merekomendasikan kolam renang atau kolam air panas untuk alasan kesehatan? Apakah Anda bermaksud untuk memberikan fasilitas hiburan untuk para tamu yang datang ke rumah Anda? Apakah kolam renang tersebut akan digunakan oleh anak-anak dan teman-teman mereka? Dari sekian banyak pilihan, alangkah baiknya jika Anda memiliki jawaban pasti dari setiap pertanyaan tersebut. Dengan begitu, Anda akan mampu menggambarkan dengan pasti bentuk, luas dan spesifikasi kolam renang yang Anda inginkan dan mendeskripsikannya dengan jelas pada pihak kontraktor yang telah Anda tunjuk.

“Jenis kolam renang seperti apa yang saya inginkan?”

Ada begitu banyak jenis kolam renang yang dapat Anda pilih untuk di rumah Anda, beberapa yang mungkin tidak Anda ketahui. Jika Anda tidak begitu tahu banyak akan jenis-jenis kolam renang yang ada, carilah inspirasi dari buku, majalah, internet, atau kunjungan ke acara pameran properti rumah. Di pameran-pameran preporti seperti demikian, Anda dapat menemukan begitu banyak inspirasi bentuk taman, kolam renang dan teras yang disediakan oleh beberapa pihak kontraktor dari brosur-brosur yang mereka sebarkan.

Apa Ukuran dan Bentuknya?

Jika Anda memiliki lahan yang luas, maka beruntunglah Anda. Pertimbangan terbesar seseorang sebelum membuat kolam renang di rumah adalah luas area yang tersedia, dan seberapa besar kolam renang yang akan Anda buat. Inilah yang membuat Anda yang memiliki lahan cukup luas dapat bernafas lega; Anda tidak perlu mengorbankan sebagian area yang telah Anda gunakan untuk kebun buah dan sayuran untuk dipugar demi memiliki kolam renang yang luas. Tidak halnya dengan lahan yang lebih sempit, diperlukan beberapa kreativitas, desain khusus dan kompromi untuk membuat kolam renang dapat sesuai dengan tata ruang terbuka Anda.

“Berapa biaya yang harus saya keluarkan?”

Hal terakhir adalah biaya. Biaya menjadi salah satu hal esensial yang bisa menentukan kolam renang apa yang terbaik untuk Anda. Ada tipe kolam tertentu yang paling sesuai dengan setiap besaran anggaran. Konsultasikan dengan pihak pembangun tentang jenis kolam yang Anda inginkan, luas lahan yang tersedia, dan besar anggaran yang Anda miliki, karena seperti halnya renovasi rumah, Anda perlu menyiapkan biaya cadangan di luar perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

No comments:

Post a Comment