Friday, November 12, 2021

Arti Nikah Siri, Syarat, Tata Cara, Dan Cara Agar Diakui Negara

Akhir – akhir ini sedang viral di medsos kisah artis yang melakukan nikah siri lantaran belum mengantongi restu orang tua. Awalnya ketika mendengar nika siri maka yang terbayang adalah pernikahan yang dilakukan sembunyi – sembunyi.

Lantas, apakah dengan melakukan nikah siri bisa dianggap sah sebagai pasangan suami istri? Dan apa syarat atau cara khusus yang membedakan nikah siri dengan nikah resmi? Cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan dibawah ini tentang arti nikah siri, syarat, tata cara, dan cara agar diakui negara dibawah ini:

Thursday, October 28, 2021

Tips Belajar Motor Matic Untuk Calon MACAN TERNAK

 


Haloooo!


Alhamdulillah sekolah perlahan sudah melaksanakan PTM (Pendidikan Tatap Muka) walaupun Masih terbatas. 


Sekolah SD Negri anak saya, sudah melaksanakan PTM sejak Oktober dengan durasi 1,5jam 2 x seminggu, dengan kapasitas 50% murid/kelasnya. 


Sedangkan si bungsu, TK Kelas A sudah berangsur normal. PTM sejak september bertahap sehingga sekarang menjadi 4jam 4 x seminggu, dengan kapasitas full. 


Dengan jadwal yang sedemikian padat, mau gak mau, mamakzilla yang biasanya bertanduk di rumah ngajarin anak daring (Pendidikan Jarak Jauh) jadi MACAN TERNAK, MAk Cantik ANTER jemput ANAK. 

Alias gr*bmama alias g*mama, wkwkwkw.


Alhamdulillah, paksu sudah approve saya untuk jadi MACAN TERNAK untuk trayek lokal, wilayah dalam kompleks, namun tidak untuk ke jalan raya besar seperti jalan provinsi. Ya diijinkan untuk medan yang penggunanya sesama Macan TERNAK. Ya sesama Macan TERNAK, mudah-mudahan sama-sama mengerti Dan memaklumi kode Etik. 


Okey balik lagi ke profesi MACAN TERNAK. 

Saya macan ternak dengan kendaraan motor matic Jenis Honda Beat. Berikut pengalaman saya yang dirangkum menjadi tips-tips belajar motor matic untuk Calon MACAN TERNAK.


1. Lemas Dan relax.

Lemesin semua jari jemari. Tempatkan tangan kanan di stang kanan (gas), Dan tangan Kiri di stang Kiri (rem belakang). Santay aja , ga usah tegang, karena kalo tegang pasti bawaannya ngegas. Harfiah banget ini, karena kalo ngegas kecepatan berubah naik mendadak. Itulah mungkin kenapa juga kita dilarang NGEGAS supaya ga darah tinggi tetiba stroke :D.


2. Praktekin Starter mesin, matiin mesin, buka bagasi terutama yang dibawah jok Dan buka tangki bensin.

 Jangan sampe, Tau make, pas mau parkir, bingung matiin mesin, bahkan abis Dari Indoapril bingung masukin belanjaan ke bagasi.


3. Perhatikan arah cengkraman tangan kanan. 

Ngegas/cengkram ke arah kita, lepaskan cengkraman saat mau mengurangi kecepatan. Jangan pake rem depan kalo Masih Belajar karena jalanan kita adalah aspal yang kalau jatuh bakalan sakit, bukan mental kaya trampolin. 


4. Cek kaca spion.

Saat naik, posisikan motor di tengah jalan, lalu atur posisi kaca spion kanan Dan Kiri. Spion ujung dalam usahakan terlihat sedikit posisi badan kita. Sering-sering diintip ya, bund. Apalagi kalo mau belok, harus intip spion kanan kiri. 


5. Tetap di jalur Kiri

Namanya Belajar pasti kecepatannya Masih kisaran 20-30 km/jam. Dimaklumi kok, ASAL.... tetap di lajut paling Kiri. Jangan coba-coba melipir ke lajur agak tengah kalo belum bisa khatam di kecepatan 20-30 km/jam. 


6. Rem belakang yang utama, saat ini!

Tetep pake rem blakang untuk mengurangi kecepatan ataupun berenti. Jangan turunin kaki kaya mau berentiin sepeda, sebelum ajeg rem belakang berentiin motor secara penuh. 


7. Lampu sign ga perlu dibalikin, cukup pencet saja

Nah ini penyakitnya Macan ternak. Sign ke kanan tapi di lajur Kiri aja terus, ternyata bunda lupa matiin sign pas tadi belok kanan. Bund, lampu sign kalo udah selesai beloknya, ga udah dibalikin ke posisinya, cukup pencet aja tombolnya, dia balik sendiri. Motor beat dan Mio kebetulan kaya Gini sistemnya. 


8. Latihan terus

Latihan terus di dalam kompleks sekitaran, ya latihan aja muter-muter 1-2 blok sampe PD untuk melintasi seluruh blok. Saya inget, waktu latihan ini, anak-anak maksa ikut. Yang satu berdiri di depan, yang satu duduk di belakang. Yang awal berangkatnya nyanyi-nyanyi, selama diperjalanan sampe pulang, diam membisu. Hahahaha. 


Gimana buibu? Udah bulat tekadnya? Yuk join the macan ternak club. 

Saturday, July 10, 2021

Menanggapi Isu Perselingkuhan dalam Hubungan, Harus Bagaimana?

Bagaimana kabar kalian semua? Belakangan ini banyak sekali peristiwa perceraian disekitar kita. Alasannya pun beragam dari ketidakcocokan, perselingkuhan, adanya ketidakterbukaan, adanya salah satu pihak yang lepas tanggung jawab dan lainnya. Banyaknya peristiwa tersebut juga lumayan membuat saya penasaran bagaimana posisi mereka sampai akhirnya memutuskan untuk “baik keputusan terbaik adalah berpisah”. 

Namun seiring berjalannya waktu dan keadaan hubungan saya dapat memahami kadang satu-satunya hal yang paling masuk akal untuk diputuskan adalah berpisah. Berpisah bukan berarti suatu hal yang tidak baik, meskipun secara agama perceraian tentu hal yang harus dihindari. Saya membaca banyak sekali kolom komentar pasangan yang memutuskan bercerai dan mereka menyarankan agar jangan berpisah. Namun kita ini siapa sampai tau bagaimana kondisi mereka dan mengharuskan mereka tidak mengambil keputusan berat itu?