Wednesday, April 19, 2017

2 Masakan Mudah, Hemat Waktu dan Rasa Tetap Kece


Kelaparan tapi tidak punya makanan? Liburan panjang dan malas untuk memasak? Atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak?

Beberapa pertanyaan tersebut sangat sering ada dibenak para ibu-ibu atau anak rantau. Ketika dihadapkan pada pilihan memasak atau tidak maka ada banyak alasan yang ada dibelakang penghindaran untuk tidak memasak padahal dengan memasak kita bisa memberikan rasa sayang dan cinta dengan cara yang berbeda. Buatlah makanan menjadi perekat dalam keluarga. Misalnya anak menjadi tidak nafsu makan ketika tidak memakan masakan anda atau suami tidak mau makan kalau tidak dimasakin sama istrinya atau teman yang merindukan masakan anda. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa tercipta dengan masakan. Bahkan cita-cita saya salah satunya adalah mendirikan warung makan atau gubuk makan dari resep-resep ajaib ciptaan saya. Terdengar tidak masuk akal tetapi tidak ada yang salah dengan sebuah mimpi bukan?

Berikut merupakan beberapa resep makanan enak yang bisa menjadi rujukan buat kamu para ibu atau anak rantau yang tidak memiliki banyak waktu tetapi butuh isi perut:

#1 Resep makanan enak sapo tahu
Sapo tahu adalah makanan super enak yang selalu disediakan di hampir semua restoran tetapi kamu bisa buat sendiri juga kok. Caranya gampang tinggal siapkan bahan yang kamu butuh seperti:
Sayuran (wortel, pokchoi)
Baso
Ayam iris dadu
Bawang putih
Bawang merah
Cabai
Merica
Tepung maizena
Sapo tahu

Cara pembuatannya juga mudah dengan cara tumis bawang putih dan bawang merah serta cabai kemudian beri sedikit air dan masukkan wortel. Kemudian tunggu 30 menit atau sampai wortelnya matang kemudian masukkan sawi dan sapo tahu (sebelum sapo tahu dimasukkan goreng setengah matang terlebih dahulu). Yang terakhir masukkan tepung maizena dan VOILA sapo tahu siap disajikan.

#2 Resep makanan enak omelet
Menu berikutnya adalah omelet. Sama seperti menu sebelumnya menu kali ini juga mudah sekali. Bahan yang perlu disiapkan adalah:
Telur
Baso
Sosis
Mie
Cabe
Merica

Cara memasaknya adalah tahap yang pertama masak mie instan sesuai petunjuk kemudian setelah matang masukkan telur dan ratakan dengan mie. Setelah telur dan mie tercampur masukkan baso, sosis dan cabe serta merica. Setelah semuanya tercampur masukkan ke penggorengan masak hingga matang dan taruh di tempat yang bisa dimasukkan ke microwave. Bubuhkan parutan mozarella diatas omelet dan masukkan ke microwave atau oven. VOILA omelet siap dihidangkan.

No comments:

Post a Comment