Thursday, June 15, 2017

5 Tips Memilih Mesin Cuci Murah Yang Tepat


WeHeartit
Jaman sekarang, mesin cuci udah jadi barang wajib di rumahtangga. Seperti halnya masak nasi ya harus pakai rice cooker, ngerapihin baju ya harus pakai setrika.
Jadi, mesin cuci wajib yes.


Ngomong-ngomong tentang mesin cuci yang sudah menjadi kebutuhan primer setiap rumah, saat ini produsen elektronik berlomba lomba mengeluarkan peralatan elektronik yang canggih dan terjangkau, termasuk mesin cuci murah.

Saking banyaknya, kebingungan harus pilih yang mana? Sini sini saya kasi tau tips memilih mesin cuci murah.


1. Tentukan tujuan
Berasa kaya ngomongin financial planning yes? Hahaha. Jadi, setiap perbuatan dan tindakan harus ada tujuannya. Seperti juga mesin cuci. Mesin cucinya mau dipakai untuk apa?
Untuk laundry kiloan, ya lebih baik pakai mesin cuci front loading kapasitas besar 8-10 kg.
Untuk rumahtangga dengan 2 orang, mesin cuci twintub dan mesin cuci top loading masih bisa jadi pilihan, meski kalau mau pakai mesin cuci front loading juga ga dilarang. Ya maksimal 8kg sih cukuplah.


2. Ukur ruangan yang tersedia
Untuk ruangan minimalis maksimal 1 meter persegi, mesin cuci front loading dan mesin cuci top loading bisa menjadi pilihan.
Malahan mesin cuci front loading bisa diletakkan dengan elevasi lebih tinggi karena bukaannya di depan, maksimal sejajar dengan tinggi dada pengguna mesin cuci.


3. Pengguna
Nah mesin cuci meski otomatis, tetap saja memerlukan orang untuk mengoperasikannya dengan baik dan benar. Kadang kali, mesin cuci sudah sedemikian canggih, eh penggunanya ga ngerti pakainya, dan lalu ga berumur panjang. Sayang banget kan.
Kalau mesin cucinya canggih dan bukan kita sendiri yang menggunakannya, baiknya sih si pengguna aktifnya diedukasi dulu cara pemakaian dan perawatan mesin cucinya. Jangan lupa, bu majikan juga harus pandai mengoperasikannya.


4. Pertimbangan sabun yang tepat
Nah, mesin cuci pasti berkaitan langsung dengan sabun/detergen yang dipakai. Detergen yang beredar sih semua bisa dipakai untuk semua jenis mesin cuci. Namun, lebih baik disesuaikan dengan mesinnya untuk hasil optimal. Mesin cuci matic baik front loading maupun top loading baiknya juga memakai detergen khusus matic karena kandungan detergennya tidak menyebabkan korosi pada mesin seperti detergen biasa.


5. Suplai air
Suplai air di rumah gimana keadaannya? Kecil dan debitnya rendah sehingga harus ditampung diember? Baiknya pakai mesin cuci twintub yang bisa dibuka tutup kapan saja meski mesin sedang mencuci.
Untuk suplai air bukan dari keran langsung, mesin cuci top loading masih memungkinkan untuk digunakan dengan sedikit effort dan pause sejenak saat proses pencucian dimulai. Mesin cuci front loading jelas ga bisa, karena ketika proses pencucian dimulai, pintu akan tertutup hingga proses pencucian selesai.


Nah, sudah kebayang mau beli mesin cuci murah yang mana? Kalau sudah, yuk cek MatahariMall.com disana banyak banget pilihan mesin cuci murah disini :)

No comments:

Post a Comment