Thursday, March 29, 2018

7 Perlengkapan Yang Wajib Dimiliki Lelaki Dewasa


Memang tidak ada yang abadi ya, baru saja suami pulang outing, eh menemukan celana jeans nya robek di salah satu dengkul. Emang sih, jadi seperti jeans jaman now, ada efek robek (torn) nya di beberapa bagian, eh tapi dia ga pede memakainya, apalagi memberikan efek yang sama di dengkul lainnya.
Kalau sudah kaya gitu, siapa yang pusing? Bu manajer rumah tangga pastinya. Alokasi dana untuk celana jeans baru. Gagal deh beli gamis baru. Hihihihi. Iya sih celana jeans termasuk kebutuhan sandang, tapi kira-kira wajib banget ga sih punya celana jeans. Seberapa urgent punya celana jeans? Apakah kalo ga punya, bisa berakibat fatal dan mematikan?

Seperjalanan saya setelah menikah dan mengurus suami, ada ternyata ada beberapa perintilan wajib lelaki dewasa yang harus dimiliki, ga harus banyak variasi per itemnya, cukup ada saja.



1. Kemeja
Kemeja ini penting untuk suasana formal dan semi formal. Biasanya dipakai untuk busana kerja. Kemeja lengan panjang untuk keadaan formal banget. Kemeja lengan pendek untuk keadaan semi formal.
Termasuk kemeja batik untuk kondangan atau sekedar busana kerja wajib di hari kamis atau jumat.


2. Celana panjang bahan
Celana panjang bahan (non jeans/denim) penting untuk pasangan kemeja. Bisa digunakan di suasana formal atau santai. Pilih warna netral seperti warna hitam. Kalau kuantitinya mau dibanyakin, silahkan beli celana bahan warna hitam 2-3 helai, karena celana panjang warna hitam itu pasangan paling aman untuk beragam warna kemeja.

3. Celana jeans atau denim
Celana jenis ini cocok digunakan untuk jalan-jalan atau suasana santai non formal. Cocok juga dipadupadankan dengan kemeja atau kaos atau polo. Warna aman untuk jenis ini ya hitam atau warna original denim jeans, biru.

4. Kaos
Yah begitulah, laki-laki kostumnya kalo ga kemeja ya kaos. Siapkan kaos hari-hari dan kaos untuk pergi hang out suasana santai. Untuk kaos sehari-hari, gunakan kaos oblong atau T-Shirt. Untuk kaos khusus acara di luar rumah, kaos oblong dan polo shirt bisa jadi pilihan.

5. Sepatu Pantofel
Sepatu wajib ada untuk suasana formal seperti digunakan saat kerja, interview atau bahkan kondangan. Banyak kok sepatu start dari 100rb an, yang penting ada. Kalau ada dana lebih, bisalah beli yang branded.

6. Sepatu kets
Atau sepatu santai atau sepatu karet atau sepatu sport. Merk apa aja boleh. Yang pasti ada harga, ada rupa. Sekarang sepatu merk pun bisa dibeli online kok. Tinggal google atau masuk ke ecommerce langganan, lalu ketik jual sepatu nike di kolom search.

7. Sendal
Minimal banget sendal jepit untuk wara wiri di rumah. Kalau ada budget lebih, bisa juga ditambah itemnya dengan sendal santai dengan model slipper atau model tali temali.


Bagaimana ? Ada yang sependapat atau ada yang mau nambahin? Yuk share di kolom komen.

1 comment:

  1. Sendal mah alat favorite yang gak pernah kutinggal, karena kemana mana pake sendal, kecuali kalau ibadah sama wisuda :D

    ReplyDelete