Thursday, April 19, 2018

Yuk Belajar Menggunakan Hijab Syar’i Sesuai Kaidah yang Benar!

Source : here 

Siapa bilang menggunakan hijab syar’i itu sulit?

Faktanya, kini banyak wanita muslimah yang bertekad menggunakan hijab syar’i. Karena kini perkembangan fashion di tanah air sangat mendukung gaya wanita muslimah yang menggunakan hijab syar’i. Kita hanya perlu memperbanyak pengetahuan mengenai hijab syar’i. Sehingga kita bisa menggunakannya sesuai kaidah yang benar.

Kalau saat ini kita masih belajar menggunakan hijab syar’i, ulasan berikut ini tentu sangat bermanfaat bagi kita. Hijab syar’i dapat dipadukan dengan gamis putih modern atau varian busana lainnya. Supaya penampilan tetap menarik dan fashionable.



Cermat Memilih Warna Kerudung

Warna kerudung untuk gaya hijab syar’i sebaiknya bernuansa lembut dan tidak terlalu mencolok. Kita bisa memilih varian warna pastel, hitam, cokelat, atau warna lainnya yang terkesan lembut. Penampilan kita pun akan kelihatan semakin elegan dengan pilihan warna kerudung yang tepat.

Ukuran Kerudung Harus Lebar

Tujuan penggunaan hijab syar’i adalah menutupi bagian dada dan payudara kaum wanita. Sehingga bagian tubuh tersebut tidak terlihat jelas saat beraktivitas. Oleh sebab itu, sebaiknya kita memilih kerudung yang berukuran lebar hingga menutupi perut. Kita pun tak akan kerepotan mengatur kerudung saat beraktivitas. Karena kerudung tersebut tidak menimbulkan lipatan pada bagian payudara.

Bahan Kerudung Harus Agak Tebal

Selain memperhatikan bentuk kerudung yang dapat menutupi dada, kita juga mesti cermat memilih bahan kerudung. Hindari bahan kerudung yang terlalu licin karena aka membuat lekuk tubuh terlihat jelas. Kita harus menggunakan bahan kerudung yang agak tebal tetapi mudah menyerap keringat. Dengan demikian, kita tak akan mudah kegerahan dan bentuk tubuh akan tetap tertutupi dengan sempurna sewaktu kita beraktivitas.

Jangan Menggunakan Celana dengan Potongan Tertentu

Model celana palazzo sebaiknya dihindari oleh kaum wanita muslimah yang menggunakan hijab syar’i. Sebab potongan celana tersebut bisa membuat lekuk pinggul jadi terlihat jelas. Sebagai gantinya, kita bisa memilih celana yang ukurannya longgar dan bahannya nyaman. Celana kulot bisa divariasikan dengan atasan yang panjangnya mencapai lutut. Agar kesan syar’i pun tetap melekat pada kita sewaktu menggunakannya.

Hindari Penggunaan Aksesori Berlebihan

Konsep hijab syar’i membuat kita tak boleh menggunakan aksesori secara berlebihan. Hindari penggunaan aksesori berupa kalung model tumpuk atau hiasan kerudung berukuran besar. sebagai gantinya, kita bisa memilih kerudung syar’i yang modelnya lebih variatif dengan aksen layer. Sebagai pemanis, tambahkan bros kecil yang warnanya senada dengan kerudung. Penampilan yang simpel tanpa aksesori berlebihan akan membuat kita lebih leluasa beraktivitas.

Gamis Modern Bisa Menjadi Pilihan
Jika kita ingin bergaya dengan hijab syar’i, kita bisa mengandalkan gamis putih modern. Kini, banyak sekali pilihan gamis putih modern dengan bahan yang cukup tebal tetapi nyaman karena bisa menyerap keringat. Kalau ingin berburu gamis putih modern, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Karena toko online yang satu ini memiliki koleksi gamis putih yang sangat beragam.

Beragam model gamis putih yang kekinian di MatahariMall siap menyempurnakan penampilan kita. Bergaya jadi makin mudah dan menyenangkan bila kita berbelanja online di MatahariMall. Karena pilihan produk fashion-nya sangat beragam dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Sudah siap bergaya dengan hijab syar’i saat beraktivitas?
Yuk segera praktikkan ulasan ini. Supaya kita tetap fashionable ketika berpakaian sesuai kaidah agama. Tren fashion di tanah air siap mendukung penampilan kita agar tidak ketinggalan zaman.

No comments:

Post a Comment