Wednesday, September 26, 2018

Pentingnya Booking Spa Untuk Relaksasi

pic source: pixabay
Ada yang suka nonton drama Korea?

Dalam drama Korea kerap kali selalu terselip adegan dalam spa house yang isinya penuh dengan orang yang bersantai sembari relaksasi merasakan manfaat spa. Menggunakan pakaian santai dan mereka juga sambil mengobrol dan menikmati minuman serta makanan ringan yang dijual disana. Malah sepertinya sudah menjadi budaya Korea karena tidak lepas dari keseharian aktivitas masyarakatnya, tidak terbatas tua muda maupun gender.

Di Indonesia, spa belum begitu dikenal. Bisnis spa Indonesia, customernya masih sebatas masyarakat kelas ekonomi menengah keatas dengan kebanyakan berjenis kelamin perempuan untuk merilekskan tubuh demi kecantikan setelah aktivitas yang sibuk dan menyita waktu. Sangat jarang pria mendatangi tempat spa, mereka memilih untuk mendatangi tempat yang menyediakan layanan pijat refleksi ketimbang spa. Karena memang spa di Indonesia masih sangat identik sebagai bagian dari perawatan kecantikan perempuan karena pelayanan tersebut biasanya disediakan oleh salon-salon kecantikan.

Jika anda menghabiskan waktu sepanjang minggu dengan berkutat dalam aktivitas yang sibuk seperti pekerjaan kantor yang menumpuk dan apalagi jika masih harus mengurus kebutuhan keluarga di rumah dari hal terkecil hingga hal-hal besar. Pasti sangat lelah dan merasa butuh istirahat kan?

Tapi anda juga pasti sering merasa bahwa istirahat saja tidak cukup bagi anda karena rasa pegal-pegal yang tidak kunjung reda dan merasa kurang segar. Belum apa-apa dikeesokan harinya sudah merasa kelelahan padahal setumpuk hal penting yang harus dilakukan menunggu untuk anda kerjakan.

Karena itu sangat penting untuk meluangkan waktu barang sebulan dua bulan sekali untuk menikmati spa sebagai relaksasi tubuh anda. Durasi spa yang lama akan membuat tubuh anda kembali segar setelahnya. Anda akan dimanjakan dengan keahlian terapis memassage dan mengaplikasikan perawatan tubuh sesuai prosedur spa yang akan memanjakan anda atau dengan tambahan sesuai request anda.

Hmm membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan kan?

Baiklah mari kita rencanakan kunjungan anda untuk treatment spa yang menyenangkan dengan sebagai berikut:

#1 Buat rencana
Sebaiknya buatlah rencana untuk spa jauh-jauh hari. Mungkin seminggu sebelum-nya sudah cukup untuk merencanakan hari, jam dan dimana anda akan menikmati layanan spa. Rencana sangat penting agar anda tahu bahwa rencana anda tidak berbarengan dengan misal event keluarga atau janjian dengan teman yang sudah anda buat dari jauh-jauh hari.

#2 Booking lebih awal
Jika anda adalah orang yang sibuk pada hari kerja senin-jum’at maka peluang penyisihan waktu yang mungkin anda lakukan adalah saat weekend atau hari libur. Padahal ada banyak sekali orang-orang diluar sana yang memiliki schedule seperti anda, itulah alasannya mengapa salon dan klinik-klinik kecantikan kebanyakan sangat antre dengan pengunjung melimpah ketika weekend. Tidak jarang untuk potong rambut saja kita perlu menunggu lama karena antrian. Apalagi spa yang durasinya cukup lama. Ini pentingnya booking lebih awal.

Tentu saja anda harus menentukan tempat yang anda inginkan dulu untuk menikmati pelayanan spa. Atau anda bisa memanfaatkan situs pencari dan aplikasi untuk booking spa murah. Dengan memanfaatkan booking spa melalui aplikasi, anda tidak hanya akan mendapat kemudahan bebas antri dan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati spa, namun dengan harga treatment yang relatif murah juga. Lumayan kan bisa memanjakan diri dengan lower budget?

#3 Menikmati spa seutuhnya
Saat sedang mendapatkan treatment, usahakan agar anda fokus pada treatment tersebut tanpa terdistraksi dengan hal lain. Istirahatkan sejenak ponsel anda dengan mematikan notifikasinya dan jangan mengganti membaca apapun dilayar ponsel dengan majalah atau buku. Cukup pejamkan mata dan nikmati treatment yang diberikan oleh terapis. Bahkan anda bisa tertidur saat berada dalam prosesi spa, tidak apa-apa pokoknya nikmati dan let it flow saja. Setelah treatment selesai, pasti deh anda akan merasa jauh lebih rileks dan fresh ketimbang sebelumnya.

No comments:

Post a Comment