Tuesday, July 23, 2019

7 Pertanyaan Perlu Kamu Ajukan Sebelum Sewa Apartemen Harian

Apartemen adalah hunian ekslusif yang banyak orang memilih untuk tinggal di sana dengan berbagai alasan salah satunya tempat apartemen kebanyak lokasinya strategis seperti misalnya dekat dari bandara, kantor tempat kerja bahkan apartemen kini sudah ada yang memiliki pusat perbelanjaan sendiri dalam satu kompleks, hal inilah yang menarik minat banyak orang untuk tinggal di apartemen.

Jika dulu apartemen hanya bisa kamu sewakan dalam jangka waktu tahunan dan paling sedikit bulanan kini sudah banyak apartemen yang bisa kamu sewakan harian yang tentunya bisa sebagai tempat alternatif untuk beristrahat ketika kamu di luar kota dan sedang liburan. Sewa apartemen harian biasa di tawarkan oleh agen properti apartemen dan juga biasa di tawarkan oleh pemilik sahnya langsung karena tidak di tempati beberapa waktu kedepan. Namun sebelum menyewa apartemen harian, 7 pertanyaan ini wajib kamu ajukan kepada pemilik sah apartemen maupun agen properti apartemen.

1. Biaya Sewa Termaksud Apa Saja?
Nah hal pertama wajib kamu tanyakan kepada pihak apartemen tersebut bahwa biaya sewa sudah termaksud biaya apa saja di dalamnya, apakah sudah termkasud biaya air, listrik, wifi internet dan lain sebagainya. Hal ini untuk mengamankan kamu dari tagihan yang tak terduga harus kamu keluarkan. Jika masih ada fasilitas perlu biaya tambahan tanyakan secara rinci berapa besar biaya yang akan kamu keluarkan, agar kamu bisa menyediakan biaya tersebut.

2. Apakah Akan Terjadi Kenaikan Harga?
Biasanya sewa apartemen akan naik secara berkala pada waktu tertentu, jadi sebaiknya tanyakan kepada pihak apartemen yang akan kamu sewa harian apakah akan terjadi kenaikan harga dalam waktu dekat. Jawaban dari pihak apartemen nantinya bisa kamu pertimbangkan untuk tetap memilih apartemen tersebut atau tidak.

3. Apakah Bisa Bawa Hewan Peliharaan?
Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan sebaiknya tanyakan hal ini terlebih dahulu karena ada beberapa pemilik apartemen tidak memperbolehkan hewan peliharaan untuk masuk ke dalam unitnya. Jadi jangan sampai kamu sudah memutuskan untuk menyewa apartemen tersebut tetapi hewan peliharaan kamu malah tidak diperbolehkan masuk.

4. Bagaimana Kemanan Tempat Parkirnya?
Berikutnya tanyakan tentang keamanan tempat parkirnya agar kamu bisa istrahat dengan tenang dalam apartemen tanpa harus memikirkan kendaraan kamu di luar terjadi hal yang tak di inginkan, tapi hanya sebagian kecil apartemen saat ini yang tidak memiliki lahan parkir aman karena sudah di awasi oleh CCTV dan Security.

5. Berapa Biaya Deposit?
Bagi kamu yang belum tahu apa itu biaya deposit, biaya deposit adalah sebagai jaminan kamu untuk menjagah properti dalam unit apartemen tersebut agar tetap utuh. Jadi jika terjadi kerusakan pada unit maupun properti apartemen maka biaya deposit kamu yang akan di pakai menggantinya, tapi jika unit apartemen tetap utuh saat hendak kamu tinggalkan maka pihak apartemen akan juga mengembalikan uang deposit kamu secara utuh tanpa potongan.

6. Apakah Lingkungan Apartemen Aman?
Tanyakan keamanan lingkungan apartemen seperti lengkapnya CCTV di setiap sudut apartemen, penjagaan security 1x24 jam apakah tersedia untuk mengurangi tindak kriminalitas seperti pencurian.

7. Apakah Ada Bantuan Darurat?
Tanyakan apakah pihak apartemen menyediakan pihak-pihak tertentu untuk memberi bantun darurat seperti jikalau WC buntu, air mati, listrik padam agar kamu pahami kepada siapa minta bantuan jika hal ini terjadi.

Nah itulah 7 pertanyaan wajib kamu ajukan sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen harian.

No comments:

Post a Comment