Wednesday, January 25, 2017

Tips Mempererat Ikatan Antar Anggota Keluarga

pic source: Pinterest
Berkumpul dengan keluarga merupakan impian semua orang. Beberapa orang menyisihkan waktu khusus untuk keluarga. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membentuk keluarga bahagia walaupun terkendala waktu dan jarak. Check it out

Sarapan
Sarapan adalah waktu berkumpul paling pas sebelum memulai aktivitas. Saat sarapan kita bisa berkumpul dengan keluarga dan menanyakan aktivitas apa saja yang sudah dilalui pada hari kemarin dan apa saja yang telah direncanakan pada hari ini. Dengan membiasakan terbuka dengan anggota keluarga melalui obrolan ringan dapat membantu keluarga bahagia dengan cara yang sederhana.

Family time hours
Menciptakan waktu khusus untuk keluarga adalah keharusan terlebih dijaman serba instan dan melek teknologi seperti sekarang. Family time hours bisa diterapkan pada jam pulang kerja sekitar pukul 19.00-21.00. Menemani anak mengerjakan tugas sekolah dengan melontarkan joke dan obrolan ringan dengan ditemani teh dan cemilan favorit anak merupakan waktu yang tepat untuk membangun kedekatan dengan keluarga.

No handphone

Dulu ketika orang ditanya memilih tidak membawa handphone atau dompet maka jawabannya adalah lebih memilih tidak membawa handphone. Tetapi berbeda dengan masa sekarang, ketika pertanyaan tersebut dilontarkan maka jawaban hampir 75% adalah lebih baik tidak membaa dompet daripada tidak membaha handphone. Oleh sebab itu ketika sedang berkumpul dengan keluarga atau sedang berinteraksi dengan keluarga, anggota keluarga bisa menerapkan peraturan tidak boleh memegang handphone atau mengumpulkan handphone ditengah meja ketika sedang berkumpul. Melakukan cara tersebut dapat memperkuat ikatan antar anggota keluarga disamping itu juga dapat mengurangi ketergantungan dengan handphone.

Liburan
Liburan merupakan cara yang tepat untuk mengupgrade pikiran dan otak dari beban ketika berada di kantor atau di sekolah. Nah cara ini juga merupakan cara yang efektif untuk membentuk keluarga bahagia. Menyempatkan meluangkan hari untuk liburan dengan keluarga dapat juga sebagai bentuk penghargaan ketika anak telah berhasil menuntaskan kewajiban sekolahnya pada satu semester. Liburan bisa dengan berbagai cara misalnya berenang di hotel, mengunjungi kebun binatang, camping dibelakang rumah, atau outbound.

Kado
Kado merupakan cara untuk mempererat hubungan. Untuk membentuk keluarga bahagia, anda bisa membiasakan bertukar kado atau saling memberikan kado pada saat tertentu misalnya ketika hari ulang tahun atau ketika momen special lainnya.

Nah itu merupakan beberapa cara untuk mempererat hubungan dengan keluarga untuk membentuk keluarga bahagia. Cara apa yang sudah anda lakukan?

No comments:

Post a Comment