Friday, March 24, 2017

Rumah Minimalis Gaya Jepang

pic source: pinterest
Rumah minimalis gaya jepang – Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang mempunyai beragam keunikan pada budayanya. Keunikan budaya jepang dapat dilihat dari baju tradisionalnya yaitu kimono dan gaya rumahnya sendiri.

Desain rumah minimalis dengan ala-ala Jepang ini sedang banyak diminati banyak orang. Konsep yang digunakan rumah gaya Jepang adalah lesehan pada beberapa bagian ruangan. Desain gaya rumah Jepang biasanya terbuat dari kayu dan menggunakan pintu yang digeser.

Desain Rumah Minimalis Gaya Jepang

Rumah minimalis gaya Jepang umumnya dibuat agar memiliki suasana menenangkan. Rumah gaya Jepang biasanya memang minimalis, hal ini agar penghuni rumah dapat bersyukur dengan kesederhanaan. Berikut beberapa desain pada rumah bergaya Jepang:
#1 Rumah dengan gaya Jepang umumnya memiliki nuansa alam yang dibuat senyaman mungkin. Nuansa alam ini terlihat dari dinding rumah yang terbuat dari kayu, kemudian juga pintu geser dengan suara kecil, dan cahaya lampu berwarna kuning.
#2 Warna dinding maupun perabotan rumah dipilih dari kombinasi warna coklat dan putih yang akan memberikan kesan kehangatan. Kombinasi warna seperti ini akan memberikan kenyamanan dan sangat menyenangkan.
#3 Tatami atau lantai khas Jepang yaitu lantai yang digelar dengan tikar terbuat dari jerami atau tanaman alang-alang. Tikar ini akan memberikan kehangatan ketika Anda bersantai bersama keluarga Anda sambil minum teh atau tidur-tiduran. 
#4 Ruang tengah yang dibuat tanpa atap agar udara segar maupun cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah. Ruang tengah yang diberi lantai ini sangat menyenangkan untuk digunakan sebuah acara seperti pesta BBQ, dan lain-lain. 
#5 Dinding rumah yang terbuat dari kayu, umumnya bagian belakang rumah yang akan didominasi pemasangan dinding dari kayu sehingga nampak sangat alami. Warna coklat keabu-abuan yang berasal dari tekstur kayu juga akan menambah kecantikan.
Sekian rumah minimalis gaya Jepang dengan beberapa desain yang biasanya sering dijumpai pada rumah ala Jepang. Anda juga dapat menyesuaikan beberapa desain yang Anda inginkan sesuai dengan kenyaman Anda maupun keluarga.

No comments:

Post a Comment