Monday, May 22, 2017

Artis Indonesia yang Menjadikan Pemakaian Topi Sebagai Ciri Khasnya


Bergelut di dunia entertainment, penampilan menjadi hal paling utama bagi seorang artis. Berbagai accesoris kerap disematkan untuk menunjang penampilan, baik saat tampil maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang accesoris tersebut malah menjadi ciri khas sang artis. Topi merupakan salah satu accesoris yang banyak dijadikan sebagai ciri khas oleh sebagian artis Indonesia. Sebut saja, Glenn Fredly, Anji Drive dan Indra Bekti, adalah beberapa nama Artis Indonesia yang Menjadikan Pemakaian Topi sebagai Ciri Khasnya. Ini ulasannya di bikin topi.

Glenn Fredly
Glenn Fredly dan topi seperti satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Penyanyi Pop dan RnB kelahiran 30 September 1975 ini selalu konsisten tampil dengan accesoris penutup kepala tersebut. Dalam sebuah wawancara, Glenn mengakui topi menjadi andalan penampilannya dalam setiap kali manggung.

Nyaman dan terlihat awet muda adalah alasan mantan suami Dewi Sandra ini memilih topi sebagai pelengkap fashion. Tak tanggung-tanggung, Glenn bahkan berburu topi hingga ke luar negeri. Bagi penggemar pelantun tembang Kasih Putih ini tentunya mengenal model topi yang kerap digunakan Glenn.

Yup, topi berjenis Flat dan Ascot adalah topi yang paling sering digunakan Glenn saat tampil. Topi Flat adalah topi bulat dengan brim kecil yang kaku di depannya. Hampir mirip dengan Flat, topi Ascot hadir dengan bentuk bulat yang lebih kokoh. Saking tergila-gilanya dengan topi, Glenn rela merogoh kocek hingga jutaan untuk membeli topi.

Anji, Vocalis Drive
Hampir sama dengan Glenn Fredly, Anji sang vocalis grup band Drive ini juga selalu tampil dengan topi. Anji juga memiliki koleksi ratusan topi dari berbagai jenis, seperti topi Fedora, boater hat hingga topi kupluk. Topi-topi tersebut tidak hanya dipakai saat manggung, tapi juga dalam kesehariannya.

Indra Bekti
Kebiasan presenter Ceriwis ini dalam memakai topi bukanlah hal baru. Topi sudah menjadi kebutuhan fashion bagi Indra Bekti sejak duduk di bangku SMP. Bahkan topi, menurut Indra, menjadi pendongkrak kepercayaan dirinya saat tampil di hadapan publik.

Sejak SMP pula, Indra mulai mengoleksi berbagai jenis topi. Mulai dari topi jenis pet, fedora, hingga topi koboy. Hingga saat ini, koleksi topi miliknya mencapai ratusan buah dari berbagai jenis. Pelantun tembang Lho Kok Gitu Sich ini juga memiliki ruangan khusus untuk menyimpan koleksi topinya.

Tompi
Bagi sebagian orang, nama topi Fedora mungkin tidak terlalu familiar. Tapi, jika menyebut nama Topi Tompi langsung terbayang jenis topi yang terbuat dari bahan kain tebal dan berbulu halus. Pada bagian pinggirnya berukuran agak lebar dan berlekuk di bagian crown. Memang, Tompi, penyanyi jazz yang juga seorang dokter itu kerap tampil dengan topi Fedora.

Saking identiknya Tompi dengan topi model tersebut, sejumlah toko online menamakan topi Fedora dengan Topi Tompi. Pemilihan topi jenis Fedora, tak lain karena nyaman dan cocok dengan wajahnya. Tompi sendiri mengaku ada yang kurang jika tampil tanpa topi. Untuk itu, Tompi selalu menyimpan seluruh topinya di mobil dan dibawa kemana-mana.

No comments:

Post a Comment