Thursday, June 8, 2017

Laptop Terbaik untuk Photoshop


Jadi blogger kayanya minimal harus tau photoshop.
Software Photoshop merupakan salah satu software yang paling terkenal digunakan untuk mengedit atau mengolah foto. Bagi para desainer grafis maupun fotografer, software ini paling sering dipakai. Nah, kira-kira seperti apa laptop terbaik untuk menjalankan Photoshop?

Mungkin kalau kita bertanya ke sepuluh orang, jawabannya bisa menghadirkan sepuluh jawaban berbeda. Tapi secara umum, spesifikasi laptop yang mereka ajukan akan berkutat pada hal berikut ini: RAM besar, prosesor hebat, kartu grafis yang mumpuni.

Nah, dari sekian banyak laptop yang beredar, mau tidak mau kita perlu mengintipnya di situs jual laptop agar bisa langsung mengetahui secara lengkap detail spesifikasinya serta harganya. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk menjalankan software Photoshop di tahun 2017.


MSI GL62 6QE

Sejatinya laptop ini memang dirancang sebgaai laptop game. Tapi juga tidak kalah hebatnya jika Anda mengandalkannya sebagai laptop Photoshop. Laptop ini menggunakan prosesor intel Core i7 yang mampu memproses data secepat kilat. Ditambah lagi dengan kartu memori Nvidia 2GB, laptop ini sangat handal untuk menampilkan gambar dengan optimal. Laptop ini ditawarkan dengan harga di kisaran Rp 10 jutaan di JD.ID

Dell XPS 15

Memiliki layar 15,6 inch serta procesor Quad Core i7 2,8 GHx menjadikan laptop ini salah satu yang paling tepat untuk menjalankan program Photoshop. Bahkan ketika Anda ingin menjalankan beberapa program sekaligus, seperti Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustrator dan sejenisnya, laptop ini masih bisa beroperasi dengan kencang.
Yang istimewa tentulah RAM 16GB yang  membuat akses untuk membuka file maupun membuka program Photoshop menjadi super cepat. Dengan resolusi layar yang juga menjanjikan, laptop ini bisa menampilkan gambar dengan jelas, jernih, akurat dan presisi. Hal tersebut sangat penting agar Anda bisa mengedit atau mengolah gambar dengan lebih maksimal.
Kemampuan layarnya juga hebat dalam soal warna. Kalaupun belum sempurna, paling tidak jika diberi angka dari 1 sampai 10,untuk warna yang ditampilkan laptop Dell ini layak mendapat angka sembilan. Bahkan untuk pilihan resolusi terendahnya sudah Full HD, jadi kualitas foto yang ditampilkn pun sangat baik.
Kemampuan baterainya pun cukup baik. Paling tidak laptop ini mampu bertahan sedikitnya dalam 6 jam pemakaian. Jadi seandainya anda bosan berkaja di dalam ruangan, Anda bawa laptop ini ke cafe atau tempat yang Anda inginkan dan meski tanpa perlu nge-charge Anda pun bias beraktivitas dengan lancar.

ASUS K501UX

Daya pikat laptop ini terletak pada processornya yang berjenis Intel Core i7 2.5GHz dan RAM yang terdapat pilihan dari minimal 8GB hingga 16GB. Inilah laptop murah tapi berdaya tahan kuat untuk Photoshop.
Untuk penyimpannya sudah menggunakan teknologi SSD dengan kapasitas 512GB. Yang juga paling menjanjikan dari laptop ini adalah kartu grafisnya yang berjenis Nvidia Geforce GTX 960M. Dengan begitu, tampilan gambarnya pun sangat baik, sebab kartu grafis tersebut memang dirancang untuk digunakan sebagai laptop for gaming. Karena itulah, jika untuk menjalankan program semacam Photoshop atau aplikasi 3D lainnya, laptop ini sangat mumpuni.

Itulah kira-kira ketiga laptop yang direkomendasikan untuk digunakan Photoshop. Bisa banget kalau mau membelinya secara online di JD.ID. Kalau Anda ingin membeli laptop dengan harga yang lebih murah lagi, boleh saja. Yang penting Anda perlu perhatikan untuk processornya minimal berkekuatan 2 Ghz, lalu RAM-nya minimal 2GB. Kalau spesifikasinya lebih tinggi lagi, tentu lebih baik lagi.
Happy hunting :)

2 comments:

  1. Dan leptopku uda saatnya diganti mbaaa ahaaa tp blom ada dana, hiks, pengen beli baru, tp alokasi thr buat yg lain jew

    ReplyDelete
  2. Beliiiiiiiiiiiiinnnnn (Y) (Y) (Y)

    belajar photoshop

    ReplyDelete