Sunday, February 9, 2020

Aplikasi Yummy, Solusi Mudah Untuk Belajar Memasak

Memasak merupakan kegiatan wajib sehari hari untuk sebagian orang banyak, pasalnya kita tidak mungkin membeli makanan jadi atau fast food setiap hari. Demi menghemat kebutuhan, kita juga dapat menikmati kelezatan saat kita memasak masakan sendiri ataupun keluarga. Memasak makanan memiliki beragam cara atau teknik dan metode nya, seperti menggoreng , merebus, memanggang, mengukus, menumis dan menyangrai. Di negara kita yang kaya akan sumber daya alam dan keberagaman suku, tentunya berdampak kepada ke anekaragaman masakan dan makanan,banyak yang sering kita jumpai di tempat tempat rumah makan di pinggir jalan sepert rumah makan padang, warung nasi tegal, warung pecel, gado gado, dan banyak lagi jenis makanan dari berbagai daerah.
 
Memasak juga merupakan hal yang bisa disebut gampang gampang susah, karena memasak memerlukan tehnik dan metode yang detail. Kalian bisa menemukan banyak resep masakan dan cara memasak itu sendiri di internet, Nah salah satu yang memiliki beragam jenis resep dan tehnik yang cukup simple yaitu aplikasi resep masakan Yummy, Setelah terbilang cukup sukses di akun Instagram nya, Yummy Indonesia meluncurkan sebuah aplikasi pada awal Mei 2019 untuk memudahkan kalian mencari resep memasak dengan lima langkah yang mudah. Yummy menjadi pelopor resep makanan dengan cara yang cukup mudah dan praktis, maka dari itu pamor Yummy pun semakin melejit dari hari ke hari. Banyak orang menggemari cara memasak ala yummy yang mudah dan praktis yaitu memasak hanya dengan rice cooker. Penasaran dengan kelebihan apa yang dimiliki oleh aplikasi Yummy ini? Yuk simak ulasannya berikut ini :

Resep Berdasarkan Kategori Makanan
Hal pertama yang kamu lakukan setelah selesai mengunduh aplikasi Yummy di gadget, Kalian akan diarahkan pada menu Home. Di halaman ini menyediakan berbagai menu masakan menurut kategori yang anda butuhkan seperti makanan utama, makanan penutup, minuman dan camilan. Maka dari itu kalian tidak usah pusing pusing lagi dengan apa yang harus dibuat atau dimasak, Karena yummy memiliki deskripsi yang detail di setiap resep yang telah disediakan.

Resep Pengguna Yummy
Selain menyediakan resep yang telah tersedia di aplikasi Yummy, ada juga resep lainnya yang dibuat oleh pengguna aplikasi Yummy yang lain. Kita dapat melihat resep yang di unggah oleh pengguna lain di dalam fitur Komunitas. Tak jarang resep resep yang mereka unggah merupakan resep asli dari aplikasi yummy kemudian di ubah atau di modifikasi sesuai selera yang pembuatnya inginkan.

Menunggah Resep Buatan Sendiri
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Aplikasi Yummy ini menyediakan wadah bagi para Komunitas memasak untuk saling berbagi ilmu dalam kegiatan masak memasak. Jadi selain bisa melihat unggahan unggahan dari pengguna yummy lainnya, kalian juga bisa ikut serta dalam komunitas dengan cara mengunggah resep kalian sendiri, entah itu resep masakan buatan kalian sendiri ataupun resep yummy yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Fitur ini berada di Upload Resep, kalian dapat unggah resep dengan cara memasukan deskripsi tentang resep, bahan apa saja yang dibutuhkan secara mendetail, cara memasaknya dan jangan ketinggalan foto dari masakan itu sendiri. Terlebih lagi yummy telah menyediakan fitur poin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai untuk setiap resep unggahan yang kalian buat, sangat menguntungkan bukan? Yuk tunggu apalagi, unduh aplikasi Yummy sekarang juga!

No comments:

Post a Comment