Tuesday, November 10, 2020

Berbagai Kuliner Malam Yang Ada Di Bandung

Bandung adalah salah satu kota besar yang di malam hari tidak pernah tidur. Kuliner malam di Bandung ini juga banyak sekali karena banyak anak muda yang berkumpul di malam hari. Kuliner malam di bandung juga tempatnya lebih enak dan elegan karena nongkrong di malam hari sambil lihat pemandangan sudah biasa di Bandung. Kuliner malam di Bandung tidak hanya makanan berat. Ada juga makanan ringan atau sekedar minuman hangat. Jadi jika anda liburan ke Bandung, anda wajib coba kuliner malam di Bandung. Berikut beberapa kuliner malam di Bandung khas masakan Indonesia sehari hari.

Surabi
Kuliner malam di Bandung yang pertama ini adalah makanan asli Sunda yang enak. Surabi terbuat dari adonan tepung, campuran kelapa dan bahan lainnya. Surabi ini dimasak di cetakan bata bulat di atas arang. Jadi rasa surabi ini sangat enak. Surabi ada yang pedas dan biasa. Surabi pedas adalah surabi oncom pedas. Sedangkan surabi biasa adalah yang original. Untul surabi telur juga bisa anda cicipi. Surabi manis juga bisa anda nikmati dengan menuangkan gula merah pada surabi original.

Cuanki
Kuliner malam yang banyak di Bandung adalah cuanki. Cuanki ini adalah penjual yang berjalan kaki menjajakan daganganya. Biasanya cuanki ini akan menjual baso dan batagor kuah. ada juga yang menggunakan indomie. Cuanki ini rasanya gurih dan pedas. Tingkat kepadasan tergantung dari seberapa banyak anda memberi sambal. Cuanki ini juga ada di beberapa resto di Bandung. Cuanki ini cocok dimakan ketika musim penghujan.

Sate Maranggi
Kuliner malam yang ada di Bandung adalah sate maranggi. Sate maranggi memang bukan khas Bandung tapi sangat banyak di Bandung. Sate maranggi ini bumbunya tidak seperti sate umunya yaitu bumbu kacang. Bumbu sate maranggi hanya kecap namun satenya yang unik. Satenya ini sangat lembut. Sate lembut ini juga rasanya sangat gurih. Hal ini dikarenakan dagingnya diberikan bumbu garam, ketumbar dan rempah lainnya. Nah sate maranggi kambing adalah favorit jadi anda wajib coba. Sate maranggi bisa dimakan dengan nasi atau juga lontong.

Sekoteng
Kuliner malam yang ada di Bandung bisa berupa minuman hangat seperti sudah dijelaskan di atas. Sekoteng adalah minuman yang disajikan di mangkuk dengan isian roti, kacang, mutiara dan ceres. Sekoteng ini enak karena kuahnya dari jahe dan tambahan bahan lainnya. Sekoteng ini dijajakan malam hari karena biasanya malam hari di Bandung sangat dingin. Sekoteng ini bisa anda nikmati di tukang yang ngider atau juga di tempat.

Bajigur Bandrek
Kuliner malam yang selanjutnya ini juga ada di malam hari. Bagijur ini memang minuman hangat yang juga ada kandungan jahenya namun tidak sama dengan sekoteng. Bajigur bandrek ini punya rasa yang khas juga. Nah minuman bajigur bandrek ini juga ada yang sachet. Jadi anda bisa mencicipin bajigur bandrek ini saat di luar bandung dengan membeli yang kemasan.

Mie Kwetiaw
Kuliner di Bandung yang satu ini juga banyak dijual pada malam hari. Mie kwetiaw ini punya sajian dari mie kwetiaw yang gepeng. Nah, mie kwetiaw biasanya ada yang rebus dan goreng. Keduanya namun sama-sama terdapat sayuran sawi hijau dan juga telur. Ada juga yang diberikan baso dan sosis. 

No comments:

Post a Comment