Tuesday, January 26, 2021

Resep Nasi Goreng Spesial Dijamin Bikin Ketagihan

Masakan Indonesia yang sudah terkenal selain baso dan rendang adalah nasi goreng. Memang di beberapa negara Asia seperti Cina dan Korea, nasi goreng juga ada. Namun tentunya berbeda dengan nasi goreng di Indonesia yang memiliki rasa lebih gurih dan terdapat banyak isi. Nasi goreng di Indonesia juga banyak sekali jenis resepnya. Jadi setiap wilayah mempunyai rasa yang berbeda terkadang. Meskipun sama-sama digoreng, rasa dan isinya tergantung dari bahan yang dipilih. Dengan adanya bahan di rumah, anda sudah bisa membuat nasi goreng special. Berikut daftar resep nasi goreng special yang enak dan bikin ketagihan.

Nasi Goreng Keju
Resep nasi goreng yang pertama adalah nasi goreng keju, keju akan enak sekali jika dipadukan dengan nasi goreng yang memiliki rasa manid gurih. Jadi bahan yang perlu ada siapkan adalah nasi putih, penyedap rasa, kecap manis, saos sambal, saos tomat, sosis sapi 3 butir, dan bawang Bombay. Siapkan juga bawang putih 2 siung dan daging ayam. Siapkan keju cheddar setengah potong.

Iris dahulu bawang putih dan bawang bombaynya menjadi irisan yang kecil-kecil. Selanjutnya siapkan daging ayamnya dipotong kecil-kecil. Tumis bawang Bombay dan putihnya, selanjutnya masukkan daging ayamnya. Selanjutnya tambahkan saos sambal, saos tomat dan kecap manis. Jangan lupa penyedap rasa secukupnya dan garam. Kemudian masukkan sosis sapi dan nasi putihnya. Setelah itu aduk rata nasi dan semua bahannya hingga tercampur. Juga kurang pedas tambahkan cabe. Sentuhan terakhir taburkan keju cheddar di atasnya hingga melimpah.

Nasi Goreng Paprika
Paprika adalah salah satu jenis cabai yang memang enak dan jika dimakan tidak begitu pedas. Namun harganya sangat mahal mungkin membuat anda mundur. Beli saja paprika kemasan isi 2 buah di supermarket, harganya lebih terjangkau. Selanjutnya siapkan juga bawang putih dan merica. Siapkan juga daging giling. Kemudian siapkan penyedap rasa sapi dan garam. Siapkan juga gula putih sedikit saja.

Tumis bawang putih dan merica hingga wangi. Setelah itu masukkan daging giling dan tambahkan garam. Tambahkan juga gula dan penyedap rasa sapi secukupnya. Kemudian masukkan paprikanya yang sudah dipotong dadu. Setelah itu masukkan nasi putihnya. Aduk-aduk hingga rata dan matang. Anda bisa menaburkan Presley untuk mempercantik.

Nasi Goreng Seaweed
Seaweed adalah bahan makanan yang sekarang banyak digunakan orang Indonesia untuk membuat banyak makanan. Anda bisa menggunakannya juga untuk membuat nasi goreng special. Siapkan seaweed lembaran yang ada di minimarket. Anda bisa pilih rasa original atau juga pedas. Nah siapkan selanjutnya sosis sapi, telur ayam, dan kecap manis. Siapkan juga saos tiram dan saos tomat. Jangan lumpa bawang merah 1 siung dan bawang putih juga 1 siung.

Iris dahulu seaweednya tipis-tipis. Selanjutnya masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Tumis hingga wangi, dan kemudian masukkan sosis sapi dan nasi. Tambahkan saos tiram dan saos tomat. Tambahkan juga kecap manis dan juga garam. Anda bisa memberikan sedikit lada bubuk dan penyedap. Kemudian anda tambahkan seaweed tadi. kecilkan apinya dan aduk seadanya saja. Angkat dan sajikan dengan kerupuk udang.

Beberapa resep nasi goreng special di atas adalah resep yang mudah dibuat. Jadi anda tidak membutuhkan banyak usaha. Tambahkan atau ganti bahan yang anda tidak suka agar lebih special.

No comments:

Post a Comment