Friday, March 17, 2017

5 Tipskece Memilih Kulkas yang Tepat untuk Keluarga


Sekarang ini, kulkas merupakan perangkat elektronik yang sangat penting untuk kebutuhan keluarga modern. Catet, penting!!!

Yuk kita telaah apa aja sih fungsi kulkas?Lemarinya makanan, alias tempat menyimpan bahan makanan. Memperpanjang usia bahan makanan alias mengawetkan makanan.
Pembuat es & mendinginkan minuman, hingga untuk tujuan usaha rumahan.

Saya punya 5 Tipskece sebelum membeli kulkas untuk mendapatkan kulkas yang tepat.



1. Seberapa Besar Kebutuhan Keluarga
Kulkas yang mau yang dibeli harus sesuai dengan kebutuhan keluarga. Kebutuhan kulkas sangat tergantung dengan jumlah anggota keluarga di rumah. Semakin besar besar jumlah anggota keluarga maka kapasitas kulkas yanh dibutuhkan pun semakin besar. Kalau anggota keluarga lebih dari 4 orang, pilihlah kulkas dua pintu, sedangkan jika jumlahnya masih di bawah angka itu kulkas satu pintu pun cukup.

2. Ukuran Kulkas
Sesuaikan ukuran kulkas yang akan dibeli dengan ukuran ruang yang tersisa di dapur. Jangan sampai kulkasnya ga sesuai dengan ukuran ruang yang tersediakan untuk tempat kulkas. Jadi ada baiknya Anda menyediakan tempat khusus di sudut dapur atau rumah untuk kulkas yang akan dbeli dan sesuaikanlah.
Untuk kulkas 1 dan 2 pintu, maksimal sediakan ruang 1x1m.

3. Teknologi & Fitur Pendingin
Sebelum membeli kulkas sebaiknya lakukan riset kecil - kecilan mengenai kulkas yang akan dibeli, bisa bertanya kepada anggota keluarga mengenai kebutuhan fitur apa saja yang seharusnya ada dalam kulkas di rumah. Kesimpulan riset tersebut bisa menjadi acuan untuk menentukan fitur apa saja yang diinginkan oleh anggota keluarga di rumah.
Ternyata yang penting dingin aja ga cukup ya. Kadang ada yang pengen kulkas dengan akses air dingin di permukaan luar pintu kulkas.

4. Konsumsi Listrik
Konsumsi listrik menjadi masalah krusial karena berhubungan dengan pengeluaran bulanan. Secara, kulkas itu kan dicolok terus, menghabiskan Kwh terus. Jadi, pilihlah kulkas dengan fitur terbaik dan sesuai untuk dengan konsumsi listrik yang hemat. Umumnya kulkas dengan merek prima dan produk terbaru mengadopsi konsumsi listrik yang hemat. Yang lagi in sih teknologi inverter yang katanya hemat listrik, tapi jangan lupa tingkat kedinginan produk berpendingin berbanding lurus dengan konsumsi listrik loh.

5. Garansi & Layanan Purna Jual
Sebaiknya pilihlah merek kulkas dengan garansi yang panjang dan layanan purna jual terbaik. Garansi memberikan jaminan kualitas dan mengantisipasi jika kulkas tiba-tiba rusak atau ternyata setelah 10 bulan pertama kudu musti harus masuk service centre. Garansi yang jelas akan mengurangi kemungkinan kerugian jika kulkas rusak secara tidak sengaja dalam pemakaian awal. Sedangkan layanan purna jual memastikan lokasi dan kontak servis tersedia dengan jelas agar ketika terjadi masalah dapat langsung menghubungi customer service. Ya intinya mah makin terkenal makin bagus servicenya. Jangan tertipu barang murah tapi service centrenya hanya ada 1 di seluruh Indonesia ya.

Sudah khatam dengan tipskece di atas? Jika berniat ingin segera membeli kulkas, sebaiknya belilah di tempat dengan jaminan garansi dan jaminan purna jual resmi dari pemilik merek. Salah satu toko online yang menjamin garansi resmi produk adalah toko online ES.id.

Toko online ES.id adalah toko online yang menjual berbagai peralatan elektronik lengkap dengan harga bersaing. Katalog elektronik rumah tangga lengkap ES.id bisa dilihat disini dan khusus jika ingin membeli kulkas dua pintu, dapat melihatnya disini.

Yuk buruan beli semua perlengkapan elektronik rumah tangga di ES.id dan dapatkan pengalaman berbelanja online yang aman dan mudah.

Selamat punya kulkas baru :)


3 comments:

  1. Pengeeeeen ganti kulkas tapi masih keselak kebutuhan lain... huaaa.. makin mupeng iniii

    ReplyDelete
  2. saya kepengen punya kulkas dua pintu
    #udahgituajanumpangcurhat

    ReplyDelete
  3. Nah, ini tipsnya bagus dan berguna untuk pilih kulkas. Sebelumnya aku gak ngerti pilih-pilih barang elektronik.

    ReplyDelete