Wednesday, March 8, 2017

Bedak Bayi Untuk Kecantikan? Bisa!

Pinterest

Apa yang terlintas saat mendengar bedak bayi?
Kosmetik bayi,
Putih,
Wangi bayi?

Ternyata bedak bayi yang aman untuk bayi, juga menyimpan beberapa khasiat lainnya, terutama untuk kecantikan. Tentu saja untuk kecantikan wanita dewasa ;).
Apa aja ya khasiatnya?
Yuk merapat...



#1 Masker wajah cepat
Bedak bayi bisa dijadiin masker wajah loh. Apalagi kalo cuaca panas banget, masker ini bisa menenangkan dan mendinginkan wajah. Caranya? Campurkan 2 sendok makan bedak bayi dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu balurkan keseluruh wajah. Ajiiibbb rasanya.

#2 Deodorant emergensi
Pernah ngerasa sebegitu banyak bergerak sampe berkeringat trus menimbulkan bau badan ga sedap, deodoran entah dimana? Nahhh, pake aja bedak bayi. Caranya? Ke kamar mandi saat tubuh sudah tidak lagi berkeringat, basuh ketiak dengan air, keringkan, balurkan bedak bayi tipis.
Ga burket? Gakkk, kan kering :). Lumayan kok harumnya yang lembut bikin kita segar lagi.

#3 mengurangi kilap
Bedak bayi bisa memberikan efek matte loh ke riasan. Caranya mudah, balurkan bedak secara tipis dengan kuas yang tebal. Tradaaaa ga mengkilap lagi deh.

#4 Bulu mata cetar badai
Mau bulu mata yang cetar badai? Gampse! Tambahkan bedak bayi disela mengoleskan maskara. Jadi tahapannya, maskara-kering-bedak-maskara-kering. Bulu mata bakalan terlihat tebal dan cetar.

#5 Mengisi Alis
Alis tipis? Ah ga lagi kalo pake bedak bayi. Caranya, tambahkan sedikit bedak bayi di sikat alis untuk menimbulkan kesan tebal dan bulu yang banyak.

#6 Primer Eyeshadow
Bingung apa itu primer eyeshadow? Sama. Hahaha. Primer biasanya diaplikasikan sebelum pakai eyeshadow. Daripada beli, coba aja pakai bedak bayi. Ulaskan bedak bayi di kelopak mata sebagai primer, baru lanjut pakai eyeshadow. Supaya apa? Supaya warnanya tahan lama dan mencegah minyak merusak tampilan eyeshadow kakak.

#7 Colorstay lipstick
Lipstick colorstay itu agak mahal ya harganya. Pake lipstik biasa aja bisa kok jadi colorstay lipstick. Caranya, pakai lipstick seperti biasa, tempelkan tisu di bibir sampai lipstik mengecap, lalu tepuk tepuk perlahan bedak bayi ke bibir, tipis tipis. Jadi deh colorstay lipstick.

#8 bye bye rambut kusut
Pernah ga ngalamin kalo jadi bagian acara pernikahan dan semacamnya yang mengharuskan rambut disasak? Nahhh, PR banget menatanya kembali seperti semula. Coba deh dikasi bedak bayi, lebih cepat terurai kusutnya.

#9 Penutup luka cukur
Sering mencukur bulu bulu yang tidak diinginkan? Kadang udah ati ati tetep aja ada luka, bikin ga flawless lagi deh. Ngakalinnya gampang kok, kasi aja bedak bayi untuk menyamarkannya. Cepat dan mudah.

Ada tambahan? Bolehlah share di comment.




2 comments:

  1. ada satu lagi yg biasa saya lakuin.
    buat ngusir semut, kwkwkw
    pengganti kapur semut

    ReplyDelete
  2. Kadang kalau malas bermake up dan mau jalan salah satunya pake bedak bayi aja... Enaaak hehehe

    ReplyDelete