Wednesday, October 26, 2016

Tips Sederhana Saat Berlibur Ke Pantai


Memasuki penghujung akhir tahun memang saat yang tepat untuk liburan karena banyak hari libur nasional yang bisa kita manfaatkan untuk sekedar merefreshing diri dari aktivitas sehari-hari.

Berlibur ke pantai merupakan salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan waktu libur. Kamu bisa pergi ke Bali ataupun Lombok yang memang sudah terkenal dengan berbagai pantai indahnya.

Sebelum berlibur ke pantai, ada baiknya kamu merencanakannya dengan matang terlebih lagi akhir tahun merupakan high-season liburan sehingga sudah dipastikan tempat penginapan ataupun tiket pesawat akan cepat habis dan jika tersedia pasti harganya lebih mahal. Supaya berlibur ke pantai jadi hemat dan tentunya semakin menyenangkan, ikuti dulu yuk beberapa tips asyik di bawah ini.


Pakai Jasa Tour & Travel

Jika kamu merencanakan berlibur dengan teman se-geng, lebih baik kamu memanfaatkan jasa tour & travel. Selain kamu bisa mendapatkan penawaran lengkap dan menarik, tentunya harganya akan lebih murah jika kamu harus mengurus sendiri. Selain itu, kamu juga lebih bisa menikmati momen liburannya. Tidak perlu ikutan repot dengan persiapan yang dibutuhkan karena sebagian besar kegiatan dan akomodasi saat liburan sudah disiapkan secara lengkap oleh tour & travel. Meskipun begitu, kamu tetap harus pintar memilih paket tour & travel yang berkualitas ya agar tidak mengecewakan dan menghancurkan momen indah saat liburan.


Pilih Pakaian yang Cocok

Pakaian yang akan dibawa saat berlibur terlebih lagi ke pantai sebaiknya berbahan adem dan menyerap keringat. Kamu bisa memakai summer dress mini favoritmu untuk menjadi outfit ke pantai dan dipadukan dengan sunglasses yang kece. Ataupun kamu bisa membawa hot pants dan tanktop untuk tampilan yang lebih praktis. Berlibur memang tidak lengkap rasanya jika kita tidak memikirkan outfit apa yang akan dipakai terlebih lagi jika kita ingin mengabadikannya lewat foto tentu outfit yang kece merupakan hal yang wajib kamu kenakan. 


Siapkan Uang Cash

Tidak ada salahnya kamu menyiapkan sejumlah uang cash saat akan berlibur ketimbang harus repot mencari-cari ATM. Tapi ingat ya jangan sampai over budget karena nanti yang ada kamu akan kehabisan uang setelah berlibur. Kamu bisa mensiasatinya dengan menganggarkan budget yang akan dihabiskan perhari lalu pisahkan uang cash-mu sesuai dengan anggaranmu itu.

Sudah siap berlibur? 

No comments:

Post a Comment