Wednesday, December 21, 2016

7 Tips Memilih Tas Kerja Wanita Karir

Polyvore


Untuk menjadi seorang wanita karir yang sukses, tas kerja wanita ga luput dari perhatian dong.
Tas kerja yang mendukung pasti akan membawa aura positif kepercayaan diri pemakainya.

Tapi tas kerja wanita itu banyak banget macemnya, dari model yang simple elegant sampai ke yang blink blink nya bikin semua mata terpana. Harganya juga macem-macem, harga tas kerja wanita ada yang murah dan menyenangkan dompet sampai yang setara sama mobil juga ada, semua bisa kita sesuaikan dengan situasi kondisi keuangan kita masing-masing. Yang kaya gimana sih yang okeh dan bisa support kegiatan pemiliknya?

#1 Ukuran sedang
Tas kerja yang pas itu yang minimal bisa muat dompet, handphone, tablet. Ya sesuai dengan namanya, tas kerja ya pasti memuat barang2 yang bisa menunjang pekerjaan pemiliknya. Ga guna juga kalo bentuknya clutch kecil, tapi dompet, handphone, planner berserakan di meja. Hilanglah fungsi tas kerja.

#2 Laptop ga wajib
Maksudnya tas kerja kita ga wajib bisa masuk leptop. Biasanya laptop ada tasnya sendiri dan dijinjing tersendiri. Tapi kalopun muat laptop 10", boleh juga. Tapi pertimbangkan kekuatan tas tersebut. Jangan sampe tengsin saat bawa segala macam alat tempur trus jebol.

#3 Investasi jangka panjang
Sebagai wanita karir yang sibuk, meski punya seribu koleksi sepatu, meski punya sejuta koleksi tas, tetep aja waktu kadang ga bersahabat untuk sekedar beli tas kerja baru.
Gakpapalah harga tas kerja wanita yang agak mahalan sebagai investasi jangka panjang. Daripada yang murahan tapi sebulan jebol?!

#4 Tote oke, postman juga oke.
Bingung model yang gimana? Hmm untuk tas berkapasitas agak besar, yang paling cocok ya yang model tote, yang bisa disampirkan dan dikempit di bahu. Atau modal selempang atau postman. Hanya saja kalo model postman karena talinya lebih panjang, kekuatannya lebih rentan dibanding tas tote.

#5 Bigger is better
Bener banget, makin gede makin oke untuk menampung banyak keperluan kita, mungkin kita sering harus bawa-bawa dokumen tertentu kemana-mana, repot dong kalau bawa-bawa map. Belum kalau janjian sama klien lain eh baru inget ternyata mapnya ketinggalan di toilet cafe yang tadi kita mampirin. Tapi jangan oversize segede tas popok ya atau segede tas koper -_-. Small is good, Bigger is better but biggest is nay! Kan kita wanita karir sis, bukan wanita kurir. Uhuk. Hihi.

#6 Neutral please.
Untuk warna mah ya yang netral aja, untuk memudahkan padupadan dengan kostum. Lagian kalo warnanya spesifik, agak riweuh bongkar-bongkat ganti tas pas ga sesuai dengan outfit of the day. Salah2, bisa ketinggalan barang penting. Macem pointer, powerbank, kecil tapi urgent.

#7 other stuff
Yah yang namanya cewe, ga jauh2 dari printilan. Macem tas make up, tisu basah, hand santizer, tisu kering belum kalau buat kerja ya pasti ada tempat khusus kartu nama klien, tab atau planner untuk mencatat hal-hal penting yang harus kita kerjakan. Memang sih printilan kecil, tapi kalau banyak ya pastilah ini lumayan butuh space di tas. Jadi ya, pilih tas yang ada banyak sekat di dalamnya. Ada sekat untuk kunci, hp, sehingga mudah dijangkau dan dicari kalau butuh sesuatu. Jangan perlakukan tas kita kayak kantong ajaibnya Doraemon yang segala cemplung di dasar tas nggak beraturan. Bingung dong kalau butuh sesuatu harus ngubek-ngubek dulu sampek ketemu. Nggak praktis dan memakan waktu cuma buat nyari barangnya doang.

Nah itu garis besar memilih tas paling nyaman buat kerja para wanita karir.  Hmmm ada tambahan lain?

No comments:

Post a Comment