Tuesday, February 14, 2017

3 Tempat di Ubud Bali yang Instagram-able


Libur sekolah sudah selesai dan berbeda dari musim liburan yang lalu banyak yang menghabiskan liburan di rumah berkumpul dengan keluarga, menyelesaikan skripsi, serta menjalani pengabdian di masyarakat seperti KKN. Beberapa orang menganggap liburan itu tidak melulu mengenai mengunjungi suatu tempat pariwisata, sebagai contoh meluangkan waktu dengan keluarga untuk bermain ala camping di halaman belakang rumah atau nonton bersama dengan keluarga itu juga termasuk liburan. 

Tetapi disamping itu ada beberapa orang yang percaya bahwa liburan itu tentang mengunjungi tempat favorit atau tempat wisata yang berada di jarak yang jauh dan dengan melakukan hal tersebut kita bisa menyenangkan hati, me-refresh pikiran, dan sejenak lepas dari rutinitas sehari-hari. Terkadang hal yang menjadi ganjalan ketika memutuskan untuk berlibur adalah memutuskan akan kemana kita pergi, destinasi apa saja yang akan dikunjungi, dan keinginan untuk mengunjungi tempat baru yang sebelumnya belum pernah dikunjungi.

Ada yang mengatakan jangan mengaku mencintai Indonesia jika lebih memilih destinasi wisata ke luar negeri daripada mengelilingi Indonesia. Tetapi masih bingung memilih tempat yang akan dikunjungi. Tidak perlu berpikir panjang, tempat yang cocok dikunjungi adalah Ubud, Bali. Beberapa orang yang sering ke Bali biasanya hanya mengunjungi seminyak karena disana banyak didirikan café dengan design lucu yang sangat instagramable. Nah Ubud pun tidak kalah dengan Seminyak dan daerah lainnya di Bali. Liburan di Ubud Bali juga sangat menyenangkan kok... Apa saja sih tempat yang menarik dari Ubud dan instagramable? Check it out:

Campuhan Ridge Walk

Campuhan ridge walk merupakan destinasi dimana kamu bisa menenangkan pikiran dengan melakukan jalan santai sembari menikmati indahnya pemandangan yang tersaji. Campuhan ridge walk ini merupakan perpaduan antara bukit dengan hamparan rumput hijau seperti hamparan rumput hijau Telletubies. Masih ingat kan?

Pomegranate Café

Pomegranate caf merupakan salah satu café yang bisa kamu kunjungi di Ubud. Pomegranate memberikan suasana nyaman dan damai. Menikmati sajian yang dihidangkan dengan menatap hamparan padi merupakan hal yang menyenangkan bukan?

Menonton Tari kecak

Seperti yang kita tahu tari kecak merupakan tarian yang berasal dari Bali maka melihat pertunjukan tari kecak merupakan salah satu keharusan ketika berkunjung ke Bali. Nah ketika berada di Ubud kalian bisa mengunjungi puri taman saraswati Ubud untuk menonton pertunjukkan tari kecak. Biasanya pertunjukan tari kecak digelar pada hari Kamis sekitar pukul 19.30 WITA. Menikmati terbenamnya matahari dengan gelaran tari kecak akan menjadi pengalaman yang susah dilupakan.

Jadi tempat mana yang akan kalian kunjungi untuk liburan selanjutnya?

1 comment: